Masyarakat Terus Dihimbau Jaga kebersihan

  • Whatsapp
GERMAS

BIROBULI SELATAN, MERCUSUAR – Pemerintah Kota Palu terus mengingatkan kepada seluruh warganya, agar lebih memperhatikan lingkungan sekitar, terutama dalam hal menjaga kebersihan. Sebab, tahun 2018 telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Palu, sebagai tahun perang melawan sampah, menuju Palu kota berbudaya sehat.

Demikian dikatakan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Pemerintah Kota Palu, Moh Rivani, saat mewakili Wali Kota Palu pada acara kampanye integrasi Germas PKK, 4G, BNN Kota Palu tahun 2018 dan penilaian kelurahan berbudaya sehat, di lapangan Taman Kompleks BTN Bumi Anggur, Jalan Banteng, Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Sabtu (8/9/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Rivani berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat membudayakan hidup sehat, baik dengan melakukan olahraga tiap harinya, makan buah, dan lain sebagainya. Menurutnya dengan Integrasi 4G ini juga memberikan wawasan kepada masyarakat, terkait dengan kesehatan, khususnya Imunisasi MR maupun penggunaan obat, serta dapat mengetahui tentang menyikapi peredaran narkoba, serta dampak dari pernikahan dini.

Pilihan Redaksi :  Kemendes Tunjuk UIN Datokarama Penyelenggara Seleksi PLD

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan senam sehat, pungut sampah, makan buah maupun pemeriksaan kesehatan secara gratis. Selain itu pula dilaksanakan penyuluhan kesehatan dan penyuluhan dari BNN, penyuluhan dari Depag Kota Palu serta penyuluhan dari pihak perbankan.

Acara tersebut dihadiri pihak kecamatan dan kelurahan serta tokoh masyarakat dan unsur TNI dan Polri serta anggota DPRD Kota Palu, BNN, Dinkes dari unsur TNI dan Polri serta dari pihak perbankan, sejumlah stakeholder, serta masyarakat setempat. JEF/*

Baca Juga