Risma Mpanau Gelar Beragam Lomba

  • Whatsapp
hipwee-little_buddha__august_by_yohat-640x480

SIGI, MERCUSUAR – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah, Remaja Masjid (Risma) Al-Mujahidin bersama gabungan beberapa Risma di Desa Mpanau, Kecamatan Sigi Biromaru menggelar beragam lomba yang dipusatkan di Masjid Al-Mujahidin.

Ketua Panitia Avib Vebrianto menyatakan lomba-lomba itu dilaksanakan guna menyemarakkan Tahun Baru Islam.

Menurutnya selama ini masyarakat selalu semarak ketika tahun baru masehi, olehnya Risma se Mpanau ingin masyarakat juga semarak saat tahun baru hijriyah.
“Tujuan lomba ini agar masyarakat mengingat tahun baru islam sekaligus mengingatkan kepada anak-anak tentang perjuangan nabi Muhammad yang melakukan hijrah dari Mekkah menuju Madinah,” ujar Avib, Minggu (9/9/2018).

Dijelaskannya beragam lomba yang digelar yakni lomba adzan, menyusun huruf hijaiyah, fashion show islam dan menghafal surah pendek.

Pilihan Redaksi :  Bupati Sigi Curhat ke Ketua Banggar DPR RI 

“Kami juga menggelar lomba tarik tambang khusus ibu-ibu. Hasilnya lomba ini sangat semarak dan seru. Kami juga ingin melalui lomba-lomba ini, masyarakat bisa saling bersilaturahmi serta menjaga persaudaraan, khususnya sesama Muslim,” sambungnya.

Diketahui, lomba itu dibuka oleh Camat Sigi Biromaru Ruslan diwakili Kepala Desa Mpanau Moh Sudirman Indra Dwi Putra.

Turut hadir pula beberapa intansi pemerintah maupun non pemerintah hingga masyarakat umum. Lomba itu dibuka Sabtu (8/9/2018) dan ditutup Senin (hari ini, 10/9/2018) dengan puncaknya pawai obor.

Risma yang terlibat yaitu Al-Ikhlas, Syajartuntoyyba, An-Nur, Al-Iklhlas dan Siti Fatimah serta didukung One Care/Voice Palu dan Forum Pembela Islam (FPI) Kabupaten Sigi. BAH

Baca Juga