Melawan Rasa Takut

  • Whatsapp
Ali Syukron

Kegiatan donor darah salah satu kegiatan kemanusiaan yang sudah sering digelar, banyak orang yang yang ingin menondorkan darahnya demi membantu saudara-saudara yang membutuhkan darah. Tapi tidak sedikit juga orang yang ingin mendonorkan darahnya tapi takut dengan jarum suntik dan darah.

Hal ini lah yang dirasakan oleh General Manager Hotel Santika Palu, Ali Syukron, dirinya mengaku sudah sejak lama ini memberanikan diri untuk mendonorkan darah untuk membantu orang yang membutuhkan pertolongan, tapi niat baiknya itu sering tertunda karena phobia dengan jarum suntik dan juga darah yang kadang membuat dia langsung merasakan pusing bahkan pingsan.

“Kalau lihat darah biasanya saya langsung pusing bahkan pingsan, disitu biasanya saya gagal lagi untuk mendonorkan darah,” ujarnya.

Pilihan Redaksi :  Nilai Leadership, Membentuk Pengusaha Muda

Tapi berbeda dengan hari itu, Senin (10/9/2018) bertepatan dengan kegiatan donor darah yang digelar dalam rangka HUT Harian Mercusuar dan HUT Hotel Santika Palu yag digelar di Hotel Santika Palu, akhirnya lelaki berwajah teduh ini mampu mengalahkan rasa takutnya dan berhasil mendonorkan satu kantung darahnya untuk membantu saudara-saudara kita  yang sedang terbaring sakit.

“Sudah lama saya ingin melawan rasa takut ini tapi selalu gagal, tapi setelah pendonor mulai sepi, saya coba memberanikan diri dan menahan rasa takut, Alhamdulillah saya hari ini (Senin, red) saya berhasil melawan rasa takut saya selama ini,” ujarnya lagi.

Setelah melawan rasa takutnya trsebut, General Menanger Hotel Santika Palu ini memastikan akan melakukan donor darah lagi dikemudian hari. Dirinya juga menjelaskan, setelah donor darah, dirinya merasa lega karena ketakutan yang selama ini yang dialami tidak separah yang dibayangkan.

Pilihan Redaksi :  Masyarakat Diminta Petuhi Prokes, Gubernur: Kita Bersama Bantu Bangsa dan Negara

“Karena saya sudah punya pengalaman sekali, dilain waktu pasti saya akan melakukan donor darah lagi,” jelasnya. RES

Baca Juga