Menghadirkan Kombinasi Kopi Arabika Dan Robusta

  • Whatsapp

LERE, MERCUSUAR – Kedai Kopi Sini, salah satu usaha warung kopi yang menghadirkan produk minuman kopi dengan sensasi tersendiri bagi yang mengkonsumsi, siap memenuhi keinginan penggila kopi yang ada di Kota Palu, dengan menyajikan produk kombinasi kopi Arabika dan Robusta dari Toraja, dengan teknik olahan khusus, sehingga mampu menghasilkan minuman kopi dengan cita rasa tersendiri.

Tidak bisa dipungkiri, usaha warung kopi atau orang lebih sering menyebut dengan warkop, saat ini tumbuh subur dengan label dan nama yang beragam. Mereka bersaing dengan menawarkan produk-produk unggulan, kenyamanan tempat dan berbagai kelebihan lainnya yang mereka miliki. Hal ini menuntut para pelaku bisnis warung kopi untuk selalu dan terus berinovasi, agar tidak ditinggalkan konsumen bahkan untuk memenuhi target merebut konsumen lainnya.

Pilihan Redaksi :  Terima Kunjungan M1G, Farid Podungge: Mari Kita Jaga Silaturahmi Sesama Anak Bangsa

Berita Terkait

“Kedai Kopi Sini, kami buka sejak bulan Desember 2017. Kami lihat perkembanganya dari hari ke hari dan bulan ke bulan, usaha ini mengalami peningkatan cukup stabil, kalau dibahasakan dengan angka, kenaikan penjualan kami bisa mencapai 30 persen hingga 50 persen.

Angka ini memang belum terlalu besar. Namun bila kita melihat kondisi saat ini di mana persaingan semakin ketat, sementara daya beli masyarakat agak menurun, kenaikan tersebut sudah bisa dikatakan sesuatu yang patut disyukuri.

“Kenaikan tersebut berkat usaha kami yang selalu ingin menyajikan produk yang terbaik, kami punya minuman kopi khas hasil kombinasi antara kopi Arabika dan Robusta dari Toraja yang kami olah secara khusus, sehingga mampu menghasilkan kopi yang memiliki cita rasa tersendiri,” jelas Owner Kedai Kopi Sini, Iqbal, Senin (30/1/2018)

Pilihan Redaksi :  Warga Pantoloan Diminta Menggarap Lahan Tidur

Kedai ini telah memiliki beberapa pelanggan komunitas yang setia, antara lain komunitas Avanza, Komunitas Game dan lainnya. Mereka umumnya cocok dengan sajian kopi kami, sehingga rutin mengunjungi kedai kami untuk kegiatan-kegiatan komunitas mereka. Selain itu, banyak pelanggan-pelanggan setia kami lainnya, seperti pegawai dan dosen IAIN serta mahasiswa Universitas Alkhairaat Palu.

Iqbal, alumni Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako yang saat ini tengah menempuh jenjang pendidikan S2 di Universitas Tadulako ini mengatakan, Kedai Kopi Sini mengusung tema ‘mencintai dan mengangkat kopi lokal. Dia berharap, dengan usaha ini, bisa berpartisipasi meningkatkan kesejahteraan petani-petani kopi lokal.

Selain kopi yang disiapkan, masih banyak menu unggulan lainnya yang bisa dinikmati. Kalau penasaran, silahkan kunjungi dan cicipi kopi di Kedai Kopi Sini, yang beralamat di Jalan Diponegoro No. 142 (depan Wisma Donggala). YAN

Pilihan Redaksi :  Pj Sekdaprov Buka Sidang Tim PIPA

 

Baca Juga