MKKS SMP Palu Laksanakan Kemah OSIS

  • Whatsapp

KAWATUNA, MERCUSUAR – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kota Palu melaksanakan kemah Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di perkemahan Uwentumbu Kawatuna. Kegiatan tersebut sebagai bentuk program dari MKKS dalam meningkatkan kualitas program OSIS di sekolah. 

Kegiatan tersebut hampir diikuti oleh seluruh SMP negeri maupun swasta di Kota Palu dan dihadiri langsung oleh Kepala Disdikbud Kota Palu, Hardi. Program itu memang terbilang baru, karena sebelumnya kebanyakan pelaksanaan kemah hanya diikuti oleh para siswa Pramuka di sekolah. Makanya mereka tahun ini mereka melaksanakan kemah khusus seluruh pengurus OSIS di sekolah.

“Kegiatan ini sebagai bentuk upaya MKKS dalam mengembangkan program OSIS di sekolah. Tentunya dengan adanya kemah ini juga mereka bisa menjalin kebersamaan dan kekeluargaan. Tak hanya itu mereka bisa belajar bagai program OSIS dari masing-masing sekolah, sehingga bisa memberikan banyak pembelajaran buat seluruh sekolah,” kata Ketua MKKS SMP Kota Palu, Arif, Minggu (5/11/2023).

Berbagai kegiatan yang mereka laksanakan pada kegiatan tersebut, di antaranya talk show berbagai lomba hingga pentas seni. Kegiatan itu mereka laksanakan selama dua hari, mulai dari Sabtu hingga Minggu. Seluruh sekolah juga mengirimkan perwakilan, yang dipimpin langsung oleh kepala sekolah masing-masing. 

“Kami sangat senang bisa melaksanakan kegiatan seperti ini, karena bukan hanya memberikan banyak pembelajaran kepada para siswa, tetapi bagaimana mereka juga bisa bersosialiasi dengan sekolah lainnya. Selain itu, mereka juga memperlihatkan berbagai program OSIS di sekolah mereka masing-masing. Tentunya inti dari kegiatan ini, bagaimana seluruh sekolah bisa tetap menjalin kekeluargaan untuk bersama kemajuan pendidikan di Kota Palu,” terangnya.

Kegiatan itu berjalan dengan baik tanpa adanya kendala, seluruh sekolah juga sudah mempersiapkan diri masing-masing. UTM 

Baca Juga