Pasar Murah Ringankan Beban Warga

  • Whatsapp
images

PALU, MERCUSUAR – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan dan Lebaran Idul Adha, Pemerintah Provinsi Sulteng telah menggelar pasar murah di Kecamatan Palu Barat, Kota Palu yang dimulai Selasa (14/8/2018).
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulteng, Arief Latjuba mengatakan pasar murah itu menjual berbagai kebutuhan pokok untuk masyarakat yang kurang mampu. Menurutnya, itu sudah menjadi kegiatan rutin setiap kali menghadapi hari-hari keagamaan dan hari besar nasional.

“Untuk meringankan beban masyarakat dan diharapkan berdampak terhadap upaya mengendalikan inflasi,” ungkapnya.
Kadis Arief, mengatakan bahwa di pasar murah tersebut, penyelenggara menetapkan harga barang dengan harga khusus dari para distributor sehingga cukup murah dibanding harga di pasaran umum.
Artinya, distributor menjual barang/bahan berbagai jenis kebutuhan dengan harga standar penjualan di tingkat penyalur.
Berbagai bahan kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah terdiri atas beras, gula pasir, telur ayam, bawang putih, bawang merah, minyak goreng, mantega, susu dan berbagai jenis makanan dan minuman ringan.
Pasar murah kali ini juga menyediakan stok daging ayam dan daging kerbau beku yang dijual dengan harga cukup murah. Misalkan daging kerbau beku Rp80.000/kg dan daging ayam Rp26.000/kg.
Khusus daging kerbau beku, kata Arief, dijual oleh Perum Bulog Sulteng. Daging tersebut didatangkan dari India dengan kualitas yang bagus.
Sampai saat ini, kata Arief, harga berbagai kebutuhan pokok di Kota Palu cukup stabil dan terkendali dengan persediaan barang yang cukup banyak. BOB/ANT

Pilihan Redaksi :  Anak Disabilitas Diajak Bergembira

Baca Juga