Paud-Dikmas Gelar Lomba Kreativitas Anak

  • Whatsapp

KAMONJI, MERCUSUAR– Sejumlah murid pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti lomba kreatiftas di halaman Balai Pengembangan PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Sulawesi Tengah menggelar lomba kreativitas anak sejak 21 hingga 27 April mendatang.

Lokasi pelaksanaan lomba digelar didua lokasi yakni LPMP dan Balai Pendidikan Paud dan Dikmas, Kepala Balai Drs. Arman Agung,M.Pd, Selasa (24/4/2018) mengatakan, lomba kreativitas itu dilaksanakan menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap 2 Mei.

Berita Terkait

Adapun organisasi mitra yang turut berpartisipasi dalam kegiatan lomba yakni Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), Lembaga Kursus Pelatihan (LKP), PAUD, Himpaudi, HIPKI.

Pilihan Redaksi :  Dirut Jasa Raharja Sabet Penghargaan Top BUMN Awards 2021

”Lomba kreatifitas ini untuk melatih imajinasi anak-anak dengan menyajikan pendidikan yang nyaman dengan dunia mereka,” ucapnya.

Di BP Paud dan Dikmas terdapat enam kegiatan perlombaan baik olahraga maupun seni yakni lomba olah raga tarik tambang dan lomba permainan hadang, lomba peragaan busana daerah berpasangan antara anak dan ibu atau ayah.

Sedangkan lomba bidang seni lanjut Arman, adalah lomba nyanyi solo,lomba musik akustik untuk umum yang diikuti minimal usia 14 tahun ke atas, serta lomba mendongeng.

“Gurunya kita ikutkan lomba metode mengajar anak, misalnhya cara mendongeng didepan anak-anak, karen itu wajib untuk diperdengarkan kepada anak,” ucap Arman.

Arman katakan dalam terdapat empat pilar Pendidikan anak usia dini, yakni kesetaraandan keaksaraan pembinaan pendidikan (Bidikmas), kemudiam pembinaan pendidikan keluarga, pembinaan pendidikan kursus dan pelatihan, dalam semangat pendidiakan Kihajar Dewantoro terdapat tiga sentra pendidikan yakni pendidikan dalam keluarga sebagai bentuk pendidikan pertama dan utama, kemudian pendidikan prasekolah dan pendidikan dalam masyarakat. ABS

Pilihan Redaksi :  SD Inpres 8 Mamboro , Pelaksanaan PTM Berjalan Lancar

 

Baca Juga