Pelantikan ASN Pemkot

  • Whatsapp
lanik

TANAMODINDI, MERCUSUAR– Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said mengatakan selaku Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya yang baru dilantik tidak perlu waktu terlalu lama dalam hal penyesuaian di lingkungan atau tempat kerja yang baru.

“Tolong Pemkot tidak lagi pada tataran pasang batu pondasi, sebab kita ini sudah berjalan, sudah rolling, sudah running, jadi tidak lagi bapak-ibu di dinas masih menyesuaikan, karena sudah harus berjalan pekerjaan ini, karena mungkin saja tiga bulan kedepan terjadi pergeseran lagi,” ujarnya, saat menyampaikan sambutan pada acara pelantikan 142 ASN di lingkungan Pemkot, Selasa (28/8/2018).

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  SD Inpres 8 Mamboro , Pelaksanaan PTM Berjalan Lancar

Wawali menambahkan, Peran Badan pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) dalam rangka mencari, memilah, menyusun sampai pada tataran menentukan dan diajukan pada wali kota. Itu merupakan tugas yang berat, karena jumlah ASN yang berpotensi dan berpeluang menduduki jabatan itu jauh lebih banyak daripada jabatan atau posisi yang harus ditempati oleh pilihan Baperjakat itu sendiri.

Sigit berpesan kepada pejabat yang baru dilantik, agar betul-betul mampu menempatkan diri, menjalankan tugas pokok dan fungsinya. “Berbicara memang sih sederhana karena dalam menjalankan terdapat banyak menemukan kesulitan, itulah kenapa seringkali melalui pak Sekkot dibutuhkan koordinasi,komunikasi,” ujarnya.

Adapun sejumlah ASN yang dilantik di Kasiromu Setda Palu, untuk eselon II.b yakni Ir. Singgih B. Prasetyo, M.Eng.Sc dari Kadis Pekerjaan Umum Kota Palu sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Susi Elfira Mastura menduduki jabatan Sekretaris DPRD Palu menggantikan Rosida Thalib yang kini menjabat Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, kemudian Drs. Syamsul Saifuddin .M. sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian dan Agus Munandar sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Palu.

Pilihan Redaksi :  Warga Pantoloan Diminta Menggarap Lahan Tidur

Jabatan eselon III.a diantaranya Yohan Wahyudi sebagai Kabag Humas dan Protokoler Setda Palu, Romy Shandi Agung sebagai Kabag Bagian Hukum Setda, Mohammad Ramli sebagai Kabag umum Setda, Goenawan pada Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, drg. Herri sebagai Wakil Direktur pelayanan pada RSU Anutapura, Zainuddin sebagai Camat Tatanga, Rusdin sebagai Camat Palu Timur.

Eselon IV.a diantaranya Hendra Okto Utama sebagai Lurah Baiya, Reenas sebagai Lurah Tavanjuka, Mas’ila sebagai Lurah Palupi, Muhamad Iqbal sebagai Lurah Donggala Kodi, Nanda Adriana sebagai Lurah Lolu Utara, Wahyuni sebagai Lurah Mamboro dan Aspul sebagai Lurah Mamboro Barat dan Irmawati, S.I.P sebagai kepala seksi kelembagaan dan sarana Prasarana pada bidang Pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat Dinas Pendidikan Kota Palu. ABS

Baca Juga