Pemkot Gelar Lokakarya Keberlanjutan Penghidupan Penyintas

  • Whatsapp
Lokakarya-09107c97
LOKAKARYA - Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, secara resmi membuka lokakarya bersama para pimpinan OPD dan pihak terkait lainnya, Kamis (20/1/2022) di salah satu restaurant di Kota Palu. FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

TALISE, MERCUSUAR – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, secara resmi membuka Lokakarya bersama para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pihak terkait lainnya, Kamis (20/1/2022) di salah satu restaurant di Kota Palu.

Lokakarya tersebut berkaitan tentang membangun kerangka kerja bersama untuk keberlanjutan penghidupan Warga Terdampak Bencana (WTB) atau penyintas pascarelokasi ke Hunian Tetap (Huntap) di Kota Palu.

Berita Terkait

Dalam sambutannya, Hadianto menyatakan bahwa lokakarya ini merupakan langkah yang sangat baik dan komprehensif berkaitan dengan penyelesaian penanganan Huntap serta seluruh hal-hal yang berhubungan dengan itu.

Pilihan Redaksi :  Jasa Raharja Gelar Diklat bagi Nakhoda dan ABK

“Melalui lokakarya ini akan memberikan pengetahuan dan informasi kepada masyarakat kita terkait dengan pembangunan Huntap dan lain sebagainya. Tentu masyarakat akan teredukasi dan menerima berkaitan dengan pembangunan Huntap,” katanya.

Ia mengungkapkan, rasa syukurnya atas dilaksanakannya lokakarya ini karena akan menjadi penguatan bagi semua pihak terkait dengan penyelesaian pekerjaan-pekerjaan berkaitan dengan Huntap dan lain sebagainya.

“Sehingga proses rehab rekon khususnya Huntap dapat cepat selesai, dan masyarakat mengetahui apa yang akan dilakukan pemerintah,” paparnya.

Ia mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah masih diperhadapkan terkait beberapa isu berkaitan dengan pembangunan Huntap khususnya di Huntap Tondo 2 dan dalam beberapa waktu dekat akan menemukan titik terang penyelesaiannya.

Pilihan Redaksi :  Jasa Raharja Gelar Diklat bagi Nakhoda dan ABK

Ia berharap melalui lokakarya ini akan melahirkan rekomendasi-rekomendasi implementatif yang dapat diwujudkan dengan cepat dan bisa menjadi sumber informasi yang bisa dibagikan kepada masyarakat. RES

Baca Juga