Pemkot Serahkan 48 Unit Mobil Pick Up Sampah

  • Whatsapp
ADIPURA -- HL-b944bd4a
ADIPURA - Pemkot menyediakan 48 unit mobil Pick Up yang diserahkan ke 24 kelurahan di Kota Palu untuk tangani masalah kebersihan di Kota Palu, Senin (27/12/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

TANAMODINDI, MERCUSUAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu terus menggenjot program kebersihan di Kota Palu, demi mewujudkan Palu Adipura tahun 2023 mendatang. Salah satu upayanya dengan menyediakan 48 unit mobil Pick Up, yang akan didistribusikan ke seluruh kelurahan di Kota Palu.

48 unit mobil pick up tersebut nantinya akan didistribusikan ke 24 kelurahan di Kota Palu. Masing-masing kelurahan akan mendapatkan dua unit mobil Pick Up, untuk menangani masalah kebersihkan di kelurahan masing-masing.

“22 kelurahan lainnya akan menyusul mendapatkan kendaraan serupa di tahun 2022. Tiap kelurahan akan memiliki 2 buah mobil seperti ini untuk tangani masalah kebersihan,” jelas Wali Kota Palu Hadianto Rasyid, Senin (27/12/2021).

Hadianto mengatakan, dengan adanya 48 mobil pick up tersebut, Pemkot dalam hal ini pihak kelurahan semakin maksimal dalam meningkatkan kebersihan dan masalah sampah di lingkungan masing-masing.

Wali Kota juga mengajak semua masyarakat untuk ikut berperan dalam program Palu Menuju Adipura mewujudkan target Piala Adipura pada tahun 2023 mendatang.

“Mari jaga dan kawal bersama penggunaan fasilitas ini. Saya sangat mengharapkan warga juga berperan bantu pemerintah demi target Adipura tahun 2023 bisa tercapai,” jelasnya lagi.

Wali Kota juga menjelaskan terkait retribusi sampah yang akan diberlakukan dengan tarif bervariatif antaran Rp15 ribu hingga Rp50 ribu. Pemkot juga akan memberikan subsidi khusus bagi warga yang tidak mampu.

Rencananya hingga tahun 2022 diharapkan di setiap kelurahan akan terdapat dua unit Pick Up sampah mini. Pemkot Palu juga akan menambah 8 unit Pick Up sampah besar untuk dukung mobilitas pengangkutan sampah di Kota Palu. RES

Baca Juga