Perebutan Dana Masyarakat Semakin Ketat

  • Whatsapp
ilustrasi-dana-desa_20170413_181457

PALU, MERCUSUAR – Persaingan industri jasa keuangan untuk memperebutkan porsi penghimpunan dana murah dan penyaluran pembiayaan di Kota Palu dan sekitarnya semakin ketat. Sehingga membuat pelaku jasa keuangan dituntut untuk inovatif  dalam menawarkan produk keuangan kepada masyarakat.

Direktur Utama Bank Perkreditan Rakyat  (BPR) Lokadana, Ali Bahadjai mengklaim keuntungan yang didapat nasabah penyimpan uang deposito dan tabungan di BPR lebih besar bunganya karena merujuk ketentuan pemerintah BPR diberikan keistimewaan dalam memberikan aturan terkait suku bunga lebih tinggi daripada bank umum. Selain itu, untuk pengajuan pembiayaan prosesnya lebih cepat dan tidak berbelit-belit dibanding bank umum.

Kepala Cabang Pembantu BPD Sulteng, Mas’a mengungkapkan keuntungan menyimpan uang di BPD adalah suku bunga yang kompetitif serta didukung dengan varian produk yang variatif dalam bentuk simpanan yang ditujukan untuk semua kalangan. Untuk kredit ada pemberian potongan suku bunga dalam periode tertentu.

Pilihan Redaksi :  Pj Sekdaprov Buka Sidang Tim PIPA

Sementara BRI memberikan kemudahan fasilitas take over kredit dengan suku bunga bersaing dan bisa mengajukan kredit dengan nilai plafon yang sesuai dengan permintaan debitur. Bahkan, bagi nasabah yang mempunyai tabungan dan berniat untuk mengajukan kredit akan mendapat fasilitas istimewa karena sudah menjadi nasabah setia BRI. Untuk produk tabungan, selain suku bunga yang besar juga pemberian hadiah spektakuler bagi nasabah yang beruntung. HAI

Baca Juga