Peringati 1 Muharram Dengan Salat dan Zikir

  • Whatsapp
SMK Yadika

PALU, MERCUSUAR – Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H, SMK Yadika Palu melaksanakan salat Dhuha berjamaah, zikir hingga ceramah di sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan untuk membentuk karakter para siswa, melalui pendidikan agama.

SMK Yadika Palu berkomitmen seluruh siswanya tidak hanya bisa mendapatkan pendidikan akademik sesuai dengan jurusan yang ada, tetapi mereka juga harus bisa mendapatkan pendidikan karakter yang baik melalui pendidikan agama seperti ini.

Berita Terkait

Kepala SMK Yadika Palu, Muhammad Arasy mengatakan, peringatan ini sebagai bentuk pembelajaran kepada para untuk berhijrah, dari yang kurang baik menjadi lebih baik kedepannya.

Pilihan Redaksi :  Disdikbud Palu Targetkan Percepatan Vaksinasi Anak

“Pada kegiatan ini, kami mengangkat tema Jadikan Muharram Sebagai Momentum Dalam Membangun Generasi yang Kreatif, Berpestasi dan Bertaqwa. Ini bisa memberikan banyak makna kepada para siswa, dalam mengikuti pendidikan di sekolah, sehingga mereka tidak hanya fokus pendidikan akademik, tetapi juga non akademik seperti pendidikan karakter,” katanya, Selasa (11/9/2018).

Momen ini memang sangat penting untuk diperingati di sekolah, karena para siswa wajib mendapatkan banyak pelajaran melalui momen tahun baru Islam. Apalagi pihak sekolah juga menyiapkan penceramah dari luar sekolah, untuk memberikan sedikit ceramah kepada para siswa.

“Kami sengaja menyiapkan penceramah dari luar, agar bisa menambah pengetahuan para siswa di bidang pendidikan agama. Terus terang ceramah seperti ini berbeda dengan pendidikan yang ada di sekolah. Sebab kita bisa mendapatkan pelajaran dari ahlinya langsung, jadi ilmu yang didapatkannya itu bisa kita pelajari,” terangnya.

Pilihan Redaksi :  Santunan Korban Kecelakaan Muara Rapak Diserahkan Kurang dari 24 Jam

Kata Muh Arasy, model pendidikan seperti ini, sangat jarang dilaksanakan, sementara pendidikan umum dilaksanakan setiap hari. Makanya kata dia, momen seperti ini harus bisa dimanfaatkan oleh seluruh sekolah, dalam memberikan pendidikan agama kepada para siswa. Jangan takut untuk memanggil penceramah dari luar karena bisa memberikan kita pelajaran baru. UTM

Baca Juga