Puluhan Polwan Upacara di SMPN 5 Palu

  • Whatsapp
SMPN 5

PALU, MERCUSUAR – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Polisi Wanita (Polwan), puluhan Polwan dari berbagai satuan mengikuti upacara bendera di SMPN 5 Palu, Senin (20/8/2018). Upacara tersebut sebagai bentuk kepedulian para Polwan terhadap para pelajar di sekolah.

Polwan yang mengikuti upacara tersebut tergabung dalam berbagai satuan, seperti Ditlantas, Ditsabara, Ditpamobvit, dan Brimob. Upacara tersebut juga dipimpin langsung oleh para anggota Polwan yang berasal dari Polres Palu.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  FISIP Unismuh Palu Luncurkan Sabtu CERIA

Kepala SMPN 5 Palu, Ramlah M Siri mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih karena dalam memperingati HUT Polwan, mereka mengunjungi SMPN 5 Palu untuk melaksanakan upacara bendera.

“Tentunya ini suatu kebanggaan buat sekolah, terutama kepada para siswa kami untuk bisa termotivasi untuk menjadi Polwan. Apalagi Polwan merupakan salah satu pekerjaan mulia yang bisa membantu masyarakat,” terangnya, Senin (20/8/2018).

Upacara tersebut sangat berkesan bagi para siswa, karena selain mengikuti upacara, para Polwan tersebut juga memberikan pengarahan dan motivasi kepada para siswa. Arahan tersbut tentunya untuk para siswa agar bisa menghindari narkoba, yang dapat merusak generasi bangsa.

“Upacara seperti ini memang sangat langka kami temui di sekolah manapun, karena kami langsung dikunjungi para Polwan yang anggun dan cantik. Makanya kami berharap agar kedepannya mereka bisa rutin melaksanakan upacara di sejumlah sekolah di Kota Palu. Agar para siswa juga bisa mengetahui susah senangnya bisa menjadi Polwan,” terangnya.

Pilihan Redaksi :  Bentuk Hukum BUMD Kota Palu akan Direvisi

Kegiatan itu ditutup dengan jabat salam bersama para siswa hingga para guru yang mengikuti upacara. UTM

Baca Juga