Ratusan Mahasiswa Politeknik Palu Ikut Ormik

  • Whatsapp
ORMIK

TONDO, MERCUSUAR- Ratusan mahasiswa baru Politeknik Palu mengikuti masa orientasi Akademik (Ormik), Rabu (15/8/2018). Direktur Polteknik Palu, Gatot Margono mengatakan, pengenalan Kampus merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam proses pembelajaran.

Ia menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan Ormik ini, diantaranya untuk lebih mengenalkan kondisi dan siklus belajar, aturan, tata tertib dan kebijakan Kampus Politeknik Palu. Seluruh mahasiswa baru, dituntut untuk terbiasa menggunakan sistem informasi akademik, mulai dari absensi, jadwal kuliah dan semua informasi akademik serta cara mengisi Kartu Rencana Studi (KRS).

“Agar nantinya, mahasiswa baru lebih cepat berorientasi dengan kampus dan mahasiswa lainnya,”kata Gatot.

Ormik tahun ini diikuti 260 mahasiswa baru dari 300 lebih pendaftar. Hal ini, menunjukan kenaikan jumlah mahasiswa dibanding tahun lalu yang hanya mencapai sekira 100 mahasiswa.

Pilihan Redaksi :  Terima Kunjungan M1G, Farid Podungge: Mari Kita Jaga Silaturahmi Sesama Anak Bangsa

Ormik juga bertujuan untuk membentuk karakater dan menumbuhkan semangat nasionalisme mahasiswa melalui proses pembelajaran di bangku kuliah. “Sifat optimisme dan jiwa kemandirian, sekaligus untuk bekal dalam menapaki fase kehidupan selanjutnya, serta untuk meraih kesuksesan di masa mendatang,”ungkap gatot.

Gatot berharap, dengan peningkatan jumlah mahasiswa tahun 2018 ini, Politeknik terus berbenah diri mulai dari melangkapi tenaga pengajar dan fasilitas kampus. “Kami terus berbenah demi kemajuan Politeknik Palu,”tambahnya. IKI

Baca Juga