Rektor Ingatkan Pentingnya Kebersamaan

  • Whatsapp
HLL

TONDO, MERCUSUAR – Ratusan civitas akademika Universitas Tadulako (Untad) dan masyarakat di sekitar lingkungan Untad, melaksanakan salat Idul Adha 1439 Hijriah secara berjamaah, bertempat di lapangan Islamic Center Untad, Rabu (22/8/2018) pagi. Tampak Rektor Untad, Prof Dr Ir Muh Basir, SE, MS, beserta sejumlah unsur pimpinan Untad lainnya, turut melaksanakan salat Id bersama ratusan jamaah tersebut.

Usai melaksanakan Salat Id, Rektor beserta para jamaah menuju Gedung Islamic Center Untad, yang terletak di kawasan Perumahan Dosen Untad, untuk menghadiri halal bihalal Idul Adha 1439 H yang dilaksanakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Untad.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Mulai Hari ini, Pembelian BBM Wajib Pakai Kupon

Dalam sambutannya pada halal bihalal tersebut, pertama-tama Rektor mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1439 H kepada semua pihak yang menghadiri halal bihalal tersebut. Rektor juga menitipkan pesan agar civitas akademika Untad selalu menjaga kebersamaan dan persatuan, termasuk dalam momen tahapan pemilihan rektor Untad saat ini, yang diikuti oleh empat bakal calon.

“Saya harap, suasana kebersamaan dan persaudaran seperti sekarang tetap dijaga,” ujar Rektor.

Pada momen tersebut juga diumumkan jumlah hewan kurban civitas akademika Untad, yang mencapai 57 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Adapun rinciannya di antaranya keluarga Rektor Untad 1 ekor, Biro Administrasi dan Umum 2 ekor, FISIP 5 ekor, FKIP 12 ekor, Fakultas Ekonomi 3 ekor, Fakultas Pertanian 5 ekor, Fakultas Kehutanan 1 ekor, Fakultas Teknik 6 ekor, Fakultas Kedokteran 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing, Fakultas Peternakan dan Perikanan 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing, Fakultas MIPA 4 ekor, Lembaga Penjaminan Mutu 3 ekor, Masjid Babul Ulum 7 ekor sapi dan 1 ekor kambing, Masjid Baitul Rahman 3 ekor, serta Masjid Baitul Makmur 3 ekor, dan lain-lain.

Pilihan Redaksi :  Program TP PKK Memerlukan Dukungan Pemda

Adapun hewan kurban tersebut akan didistribusikan di sejumlah masjid di lingkungan sekitar Untad. JEF

Baca Juga