Ribuan Umat Islam Doa Bersama di Pinggir Pantai Talise

  • Whatsapp
IMG-20181012-WA0035

PALU, MERCUSUAR – Ribuan umat Islam di Palu melaksankan doa dan salat magrib berjemaah di pinggiran Pantai Talise, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Jumat (12/10/2018). Para jemaah berdoa agar musibah gempa bumi dan sunami yang memakan ribuan korban jiwa tidak terjadi lagi.
Suara takbir dan salawat Nabi bergema di pinggiran pantai bekas Anjungan Nusantara Palu. Tidak sedikit jemaah yang meneteskan air mata karena merasa sedih atas musibah yang terjadi. Musibah gempa bumi dan sunami yang merenggut ribuan nyawa.
Para jemaah yang berdoa memohon kepada Allah SWT agar korban atas musibah yang terjadi diberikan tempat yang layak di sisi-Nya.
Salah seorang jemaah , Rostin mengatakan merasakan kesedihan atas musibah yang terjadi. Banyak yang menjadi korban, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Bahkan ada satu keluarga yang menjadi korban.
“Tentunya saya sangat sedih. Semoga doa-doa yang dipanjatkan, bisa meringankan beban saudara kita yang sudah mendahului. Semoga husnul khatimah,”katanya.
Rostin berharap, pemerintah segera mengambil tindakan cepat dan memperhatikan nasib masyarakat yang kehilangn tempat tinggalnya.
Jemaah lainnya, Yani mengungkapkan rasa haru yang tiada terkira melihat musibah besar menimpa Kota Palu dan daerah di sekitaranya. Ia juga berharap, kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua.
“Kita harus mengambil semua hikmah dibalik peristiwa ini. Mari kita intropeksi diri. Lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Yang perlu kita ingat, tidak ada yang kekal di dunia ini,”tambahnya. IKI

Pilihan Redaksi :  Balai Arkeologi Sulawesi Utara Paparkan Hunian Prasejarah di Pesisir Morowali

Baca Juga