Sambut Tahun 2024, Pemkot Gelar Palu Berzikir dan Sholawat

  • Whatsapp

TANAMODINDI, MERCUSUAR – Pemerintah Kota Palu menggelar “Palu Berzikir dan Bershalawat” dalam rangka akhir tahun 2023 dan menyambut tahun baru 2024, pada Minggu (31/12/2023) di halaman Kantor Wali Kota Palu.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, Wakil Wali Kota, dr. Reny A. Lamadjido, Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, serta para pejabat dan unsur Forkopimda Kota Palu lainnya.

Wali kota dalam sambutannya menyampaikan, dalam firman Allah SWT disebutkan, Allah SWT menjadikan siang dan malam silih berganti, sesungguhnya silih berganti itu ditujukan kepada mereka yang mau berpikir dan bersyukur. 

“Berpikir atas apa yang telah dijalani dan dilewati, kemudian berpikir bagaimana menghadapi masa yang akan datang, karena memang, kita diminta untuk melihat bagaimana masa yang akan datang, dan kemudian bagaimana kita mempersiapkannya,” kata wali kota.

Wali kota menyatakan, hal tersebut tentunya menjadi catatan bagi dirinya beserta seluruh jajaran Pemerintah Kota Palu, agar mengevaluasi kerja-kerja yang telah dilakukan serta mengevaluasi hal-hal yang sudah dilewati. Kemudian, menyiapkan diri sebaik-baiknya untuk menghadapi tahun 2024, mengingat di tahun tersebut masih menjadi tanggungjawab para pengemban amanah, untuk menjalankan roda pemerintahan dengan sebaik-baiknya, serta memastikan semua bisa berjalan dengan baik, yang tentunya dengan ikhtiar dan usaha yang optimal serta semaksimal mungkin dari seluruh jajaran Pemerintah Kota Palu.

“Kita bersyukur, tahun 2023 bisa kita lewati dengan baik. Walaupun penuh dengan catatan-catatan, tapi kita bersyukur bahwa kita masih berafa disini dan masih mendapatkan kesempatan. Olehnya, rasa syukur kita atas kesempatan yang diberikan,” ujar wali kota.

Wali kota mengajak seluruh jajaran Pemerintah Kota Palu untuk bekerja dengan sebaik-baiknya. Secara khusus, wali kota menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya, atas kepemimpinannya bersama wakil wali kota dalam satu tahun terakhir menjalankan roda pemerintahan, banyak terdapat kekurangan maupun kesalahan, dalam kebijakan atau langkah-langkah kerja yang dilakukan.

“Kami berharap tahun 2024 ini, kami mendapat dukungan yang baik dan optimal dari seluruh jajaran. Untuk dapat bekerja seoptimal dan sekuat mungkin dalam kerja-kerja tahun 2024,” harap wali kota. RES

Baca Juga