Sanggar Seni KUAS Gelar Pentas Seni

  • Whatsapp
SANGGAR SENI KUAS

LOLU SELATAN, MERCUSUAR – Sanggar Seni Kreasi Unggulan SMA 2 Palu (KUAS) melaksankan pagelaran seni budaya di SMA 2 Palu, Sabtu (15/9/2018). Kegiatan dikemas dalam panggung pentas seni kreasi yang melibatkan beberapa sekolah dan kampus di Palu.

Pembina seni KUAS, Farida mengatakan, aksi panggung diisi beragam seni yang ditampilkan oleh siswa SMA 2 Palu. Sebagian siswa menampilkan tari-tarian seperti tari empat etnis dari Sulawesi Selatan, Tarian Mokambu, dan Tarian Vujampaee.

kegiatan seni lainnya seperti musik akustik, vokal grup, tarian kreasi, dan musik etnik, juga ditampilkan para siswa. “Saya berharap, para siswa menjaga kearifan lokal lewat pentas seni kreasi. Secara tidak langsung siswa dapat mengembangkan potensi seni yang dimilikinya,”kata Farida.

Ia menambahkan, kegiatan pentas seni juga untuk mengembangkan kreatifitas siswa. Dengan, tidak menghilangkan nilai-nilai budaya dan tradisi. Karena, seni dan budaya adalah dua hal yang saling berkaitan dan sangat sulit untuk dipisahkan. Sanggar seni KUAS bukan hanya mampu berkompetisi diajang musik lokal melainkan tingkat nasional. IKI

Baca Juga