SD Inpres 8 Mamboro , Pelaksanaan PTM Berjalan Lancar

  • Whatsapp
SD Inpres 8 Mamboro-fac92668

MAMBORO, MERCUSUAR – Hingaa saat ini, pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Sekolah Dasar Inpres 8 Mamboro berjalan dengan baik.

Sekolah tersebut telah melaksanakan PTM terbatas bagi para para siswanya, dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang ketat seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengadakan penyemprotan dan pembersihan kelas pada saat pergantian shift oleh siswa.

“Untuk PTM kita bagi menjadi 50 persen dari jumlah keseluruhan siswa, misalkan di minggu ini yang hadir itu dari kelas 1 sampai 6 hanya hanya setengah dari jumlah keseluruhan siswa perkelas, dan setengahnya lagi akan masuk di minggu berikutnya,”jelas salah serorang guru, Eri Megawati, Selasa (1/12/21).

Pilihan Redaksi :  FKIP Untad Gelar Yudisium VII PPG Dalam Jabatan

Lanjutnya, sebelum pelaksanaan PTM diizinkan, pihak sekolah melaksanakan pembelajaran secara daring, mata pelajaran dan tugas akan diberikan melalui aplikasi WhatasApp.

Pihak sekolah untuk dalam situasi saat ini lebih fokus untuk menyelesaikan kurikulum ketimbang materi, karena dari pihak sekolah mengharapkan para siswanya itu paham akan materi yang diberikan walaupun tidak sampai selesai buku yang dipelajari.

Dalam sehari ada sekitar 3 sampai 4 mata pelajaran yang di berikan selama PTM berlangsung, sementara untuk semua  guru diwajibkan melakukan vaksin, sedangkan untuk para siswa tidak diwajibkan, tergantung izin dari orang tua. MG14

Baca Juga