SDN Poboya Juara II Dokter Cilik Tingkat Nasional

  • Whatsapp
FOTO BERSAMA - Kepala Disdikbud Kota Palu, Ansyar Sutiadi, berfoto bersama para siswa SDN Poboya, yang berhasil meraih juara dua Dokter Cilik tingkat nasional di Jakarta, Kamis (28/6/2018). FOTO: IST

PALU, MERCUSUAR – Setelah berhasil lolos mengikuti lomba Dokter Cilik Mahir Gizi tingkat nasional di Jakarta, akhirnya SDN Poboya berhasil membuktikan prestasinya, dengan meraih Juara II tingkat nasional.

Prestasi itu memang sangat membanggakan, karena dikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Spesialnya lagi,l para siswa SDN Poboya langsung didampingi Wali Kota Palu, Hidayat dan Kepala Disdikbud Kota Palu, Ansyar Sutiadi. Ternyata dukungan tersebut tidak sia-sia, karena mereka berhasil meraih juara dua tingkat nasional.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Pj Sekdaprov Buka Sidang Tim PIPA

Wali Kota Palu, Hidayat, mengatakan sangat bangga atas prestasi yang telah diraih para siswa SDN Poboya Palu.

“Dengan prestasi ini, kami bisa memperlihatkan kepada masyarakat Kota Palu, untuk tidak takut sekolah di pinggiran, karena mereka juga mampu meraih prestasi di tingkat nasional. Makanya masyarakat diminta untuk bisa mengikuti aturan zonasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah Kota Palu,” katanya, Jumat (29/6/2018).

Kegiatan itu dilaksanakan pada 27 hingga 29 Juni 2018 kemarin di Jakarta. Prestasi ini merupakan pertama kalinya mereka raih. Semoga dengan prestasi itu bisa memberikan motivasi kepada sekolah lainnya, khususnya sekolah pinggiran. Sebab seluruh prestasi bisa diraih, asalkan mau berusaha semaksimal mungkin.

Pilihan Redaksi :  Terima Kunjungan M1G, Farid Podungge: Mari Kita Jaga Silaturahmi Sesama Anak Bangsa

Sementara itu, Kepala Disdikbud Kota Palu, Ansyar Sutiadi mengaku sangat bahagia karena bisa mendampingi para siswa SDN Poboya dan mereka berhasil meraih juara dua tingkat Nasional.

“Saya sangat puas dengan penampilan para siswa SDN Poboya, yang berhasil meraih juara dua tingkat Nasional. Makanya kami berupaya nantinya para siswa ini akan kembali kami berikan penghargaan dari Pemerintah Kota Palu, berupa bonus dan lain-lain,” terangnya.

Saat ini mereka sudah bergegas untuk kembali ke Kota Palu, setelah mengikuti lomba, nantinya mereka akan diberikan sambutan yang hangat dari Pemerintah Kota Palu, karena telah mampu membawa nama Kota Palu di tingkat Nasional. UTM

Baca Juga