MAN IC Palu Lolos OSN Tingkat Nasional

  • Whatsapp
PELEPASAN - Kepala MAN IC Palu, Soim Anwar bersama Satriawan Sunusi dan siswa lainnya, saat mengikuti pengarahan dan pelepasan oleh Kepala Disdikbud Sulteng, Irwan Lahace di Aula Disdikbud Sulteng, Jumat (29/6/2018).FOTO: RUSTAM/MS

PALU, MERCUSUAR – Salah seorang siswa MAN IC Palu, kembali membuktikan prestasinya dengan lolos mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang komputer, yang akan dilaksanakan pada 1 hingga 7 Juli 2018 mendatang, di Padang, Sumatra Barat.

Siswa tersebut bernama Satriawan Sunusi, yang telah mengikuti berbagai seleksi, baik di tingkat Kota Palu hingga provinsi. Makanya seluruh peserta yang lolos mengikuti OSN tingkat nasional, mengikuti arahan dan pelepasan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sulteng yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas, Irwan Lahace.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  SD Inpres 8 Mamboro , Pelaksanaan PTM Berjalan Lancar

Kepala MAN IC Palu, Soim Anwar mengatakan, pada OSN tingkat nasional tahun ini, salah seorang siswanya lolos.

“Saat ini kami sudah mempersiapkan para siswa dalam mengikuti OSN tingkat nasional. Diharapkan dengan persiapan yang maksimal, mereka bisa tampil maksimal dan berhasil meraih juara, sehingga nantinya mereka bisa membawa nama baik MAN IC Palu, maupun provinsi Sulteng,” katanya, Jumat (29/6/2018).

Keikutisertaaan MAN IC Palu pada OSN tingkat nasional untuk pertama kalinya, karena mereka merupakan madrasah yang baru dibuka. Tahun sebelumnya, mereka belum sempat mengikuti seleksi. Walaupun pertama kalinya, mereka diharapkan mampu meraih prestasi, karena sebelumnya mereka sudah banyak mengukir berbagai prestasi di tingkat provinsi maupun nasional.

Pilihan Redaksi :  Pemprov Kirim Mobil Vaksin ke Daerah

“Pada lomba ini, kami banyak mendapatkan dukungan dari pemerintah provinsi, terutama Kepala Disdikbud Sulteng. Diharapkan dukungan ini bisa mempengaruhi penampilan para siswa dalam mengikuti lomba,” terangnya.

Rencananya mereka akan berangkat kepada mulai hari ini, Sabtu (30/6/2018), sebab para hari Senin, mereka sudah mengikuti lomba di Padang. UTM

Baca Juga