Sekkot Lepas 85 Atlet Popda

  • Whatsapp
PELEPASAN- Para atlet Popda Kota Palu yang akan berlaga di tingkat provinsi, saat mengikuti acara pelepasan oleh Sekretaris Kota Palu, Asri, di Halaman Setda Palu, Senin (23/7/2018). FOTO: ANDI BESSE/MS

TANAMODINDI, MERCUSUAR- Sekretaris Daerah Kota Palu,Asri  mewakili Wali Kota Palu, melepas secara resmi kontingen Pekan Olahraga Pelajar (Popda) Kota Palu yang akan berlaga di tingkat Provinsi Sulteng, bertempat di halaman depan Kantor Wali Kota Palu, Senin (23/7/2018). Sebanyak 85 atlet itu akan didampingi Kadispora Kota Palu, Drs. Sumardi.

Asri mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan momentum untuk menorehkan prestasi sekaligus sebagai sarana pembinaan dan pencarian bibit-bibit atlet yang potensial di Kota Palu.

Berita Terkait

“Pembinaan atlet tidak hanya dilakukan melalui latihan dan sarana prasarana latihan tetapi juga kesempatan untuk menunjukan kemampuan strategi, teknik, fisik dan mental lewat kompetisi atau turnamen,” ujarnya.

Pilihan Redaksi :  FKM Untad Jalin Kerja Sama Dengan FIKES UPN Veteran Jakarta

Dia katakan, melalui olahraga juga dapat menjadi cermin bagi penentuan martabat daerah, bangsa Indonesia di tengah pergaulan masyarakat dunia. Olehnya, atas nama Pemkot Palu dan seluruh masyarakat Kota Palu, mengharapkan para atlet dapat meraih prestasi yang dapat membanggakan, tentunya tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

“Turuti instruksi pelatih, hormatilah keputusan juri dan wasit. Tunjukan bahwa para atlet Kota Palu adalah atlet yang sopan santun, berbudaya dan beradat,” pesan Sekkot.

Ia mengajak para atlet dan oficcer untuk menciptakan semangat saling memberi motivasi dalam bertanding dan berlomba, jaga stamina, periksalah kesehatan secara rutin, makan buah dan sayur-sayuran yang segar. Silahkan mengikuti program pola makan yang teratur.

Pilihan Redaksi :  Polisi Ringkus Belasan Warga Tavanjuka Terlibat Narkoba 

Sementara, Ketua kontingen, Sumardi mengatakan para atlet tersebut akan berlaga di delapan cabang olahraga yakni bulu tangkis, bola voli, basket, sepak bola, sepak takraw, pencak silat, tenis meja, dan tenis lapangan.

“Kami juga mengirim 16 orang pelatih, 16 orang official, dan 8 orang tenaga pendamping dari kami yang siap melayani kebutuhan-kebutuhan atlet yang siap bertanding,” paparnya.

Sumardi yakin bahwa kontingen Kota Palu akan tetap mempertahankan predikat juara umum pada POPDA tingkat provinsi Sulawesi Tengah kali ini.

Ia menambahkan, pihaknya siap menanggulangi transportasi khusus kontingen kota Palu untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan walaupun transportasi secara umum telah disiapkan pihak Dispora Sulawesi Tengah. ABS

Baca Juga