Siswa Diwajibkan Latihan Tapak Suci

  • Whatsapp
PELATIHAN - Puluhan siswa SMK Muhammadiyah 1 Palu, saat mengikuti pelatihan Cabor Tapak Suci, yang diwajibkan kepada seluruh siswa, Rabu (18/7/2018). FOTO: RUSTAM/MS

PALU, MERCUSUAR – Seluruh siswa SMK Muhammadiyah 1 Palu, diwajibkan untuk mengikuti latihan cabang olahraga (cabor) bela diri Tapak Suci. Cabor ini dinilai sangat baik untuk pembentukan mental para siswa.

Pelatih Perguruan Tapak Suci SMK 1 Muhamadiyah Palu, Asnawir mengatakan, seluruh siswa mengikuti pelatihan Tapak Suci di sekolah.

“Kami sudah mulai mewajibkan siswa SMK 1 Muhamadiyah Palu, untuk mengikuti latihan tapak suci, sebagai kegiatan ekstrakurikuler mereka di sekolah,” katanya, Rabu (18/7/2018).

Menurutnya, cabor bela diri Tapak Suci merupakan salah satu cabor andalan di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang bisa meraih prestasi pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

“Cabor tapak suci ini, sudah bisa terbukti sebagai cabor bela diri yang bisa meraih medali pada ajang Kejurnas, maka dari itu pihak sekolah menyetujui, kedepannya cabor bela diri Tapak Suci wajib diikuti oleh seluruh siswa SMK 1 Muhamadiyah,” tuturnya.

Pilihan Redaksi :  Pemkot akan Revitalisasi Palu Plaza

Sementara itu, dalam sepekan siswa SMK 1 Muhamadiyah Palu wajib mengikuti dua kali latihan, yaitu pada Selasa dan Kamis.

“Apapun kendala dari siswa SMK 1 Muhamadiyah Palu, mereka harus mengikuti latihan yang telah ditetapkan pelatih dan pihak sekolah, yaitu pada Selasa dan Kamis,” jelasnya.

Dirinya berharap agar cabor bela diri Tapak Suci lebih berkembang di masa yang akan datang dan terus mempunyai generasi.

“Ya saya berharap, agar pemerintah terkait lebih memperhatikan cabor Tapak Suci, agar mempunyai generasi potensial di masa yang akan datang,” harapnya. UTM

Baca Juga