SMK Yadika Palu Peringati Nuzulul Quran

  • Whatsapp
Nuzulul Quran - Kepala SMK Yadika Palu, Muhammad Arasy, saat memimpin salat tarawih berjamaah pada peringatan Nuzul Quran di sekolah tersebut, Sabtu (2/5/2018). FOTO: RUSTAM/MS

PALU, MERCUSUAR – SMK Yadika Palu memperingati Nuzulul Quran yang jatuh pada 1 Juni 2018, dengan melaksanakan Pesantren Ramadan, yang dilaksanakan mulai dari awal Ramadan dan akan ditutup dengan Salat Idul Fitri di sekolah.

Pada peringatan Nuzulul Quran tersebut, mereka mengangkat tema ‘Dengan Hikmah Nuzulul Quran, Jadikan Alquran Sebagai Pedoman Hidup Untuk Membentengi Diri Dari Pengaruh Perkembangan Teknologi Informasi dan Globalisasi’. Berkiatan dengan tema tersebut, pada peringatan Nuzulul Quran ini, SMK Yadika Palu berupaya mengisi waktu dengan belajar membaca Alquran yang disiapkan satu jam, sebelum waktu berbuka, selama bulan puasa.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Pj Sekdaprov Buka Sidang Tim PIPA

Kepala SMK Yadika Palu, Muhammad Arasy mengatakan, peringatan Nuzulul Quran ini dilaksanakan sebagai bentuk motivasi kepada para siswa untuk bisa lebih mencintai Quran.

“Kami menargetkan seluruh siswa yang mengikuti pendidikan di SMK Yadikan Palu bisa membaca Quran. Makanya kesempatan seperti ini dimanfaatkan dengan baik, untuk bisa belajar Quran. Jadi targetnya, selama bulan Ramadan, para siswa bisa hatam Quran hingga beberapa kali,” katanya, Sabtu (2/5/2018).

Walaupun sekolah itu mengutamakan keahlian, tetapi untuk persoalan karakter dan ahlak juga menjadi prioritas. Sebab mereka menginginkan seluruh lulusan tidak hanya mendapatkan skill dan kemampuan, tetapi mereka juga memiliki ahlak yang mulia. Makanya tidak jarang para siswa yang sulit dibimbing karena memiliki ahlak yang kurang baik, langsung dikembalikan kepada orangtuanya masing-masing.

Pilihan Redaksi :  Terima Kunjungan M1G, Farid Podungge: Mari Kita Jaga Silaturahmi Sesama Anak Bangsa

“Sudah berapa anak yang kami keluarkan karena tidak bisa diatur, lebih baik mengajar sedikit siswa dibanding banyak, tetapi tidak memiliki akhlak yang baik. Kami berupaya kedepannya sekolah ini bisa dikenal, karena memiliki skill dan akhlak yang baik,” terangnya.

Saat ini SMK Yadika Palu memiliki lima jurusan yaitu perhotelan, marine, otomotif, TKJ dan farmasi. Ada beberapa jurusan yang bisa difasilitasi oleh sekolah untuk bekerja di berbagai cabang perusahaan milik Yayasan Yadika,  yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Makanya seluruh lulusannya akan dipersiapkan untuk bisa memenuhi standar yang ditentukan oleh perusahaan tersebut, salah satunya yaitu dengan memiliki keahlian dan karakter yang baik. UTM

Baca Juga