Tokoh Lintas Agama Ikrar Tebarkan Kedamaian

  • Whatsapp

Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/mercusua/public_html/assets/themes/bloggingpro-child/template-parts/content-single.php on line 81

LERE, MERCUSUAR – Tokoh Lintas Agama di Sulteng menyampaikan pernyataan sikap bersama tebarkan kedamaian dalam mewujudkan kerukunan antarumat beragama. Ikrar tersebut disampaikan tokoh lintas agama pada penutupan dialog lintas agama PokjaluhLintas Agama Tahun 2018, di Hotel Grand Duta, Kamis (12/4/2018).

Ada tujuh poin yang disampaikan.

Pertama, para tokoh lintas agama di Sulteng bertekad menjaga kerukunan umat beragama dengan mengedepankan musyawarah dan mufakat demi menjaga situasi wilayah Sulteng tetap kondusif.

Kedua, menjunjung tinggi toleransi keragaman antarumat beragama serta bhinneka tunggal ika untuk mewujudkan kedamaian bagi seluruh masyarakat Sulteng.

Ketiga, mendukung setiap kebijakan dan usaha Kementerian Agama serta aparat penegak hukum dalam rangka memberantas kejahatan di masyarakat.

Keempat, menolak berkembangnya radikalimse serta faham lain yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 yang dapat mengganggu stabilitas NKRI.

Kelima, menolak adanya upaya, baik perorangan maupun kelompok dengan sengaja memecah Kerukunan Umat Beragama untuk kepentingan politik praktis.

Keenam, bersedia menjadi agen perdamaian demi terwujudnya kehidupan masyarakat yang berwawasan multikultural.

Baca Juga