Alunan Musik Tradisional Semangati Pelari CCM

  • Whatsapp

MERCUSUAR- Sudah seharusnya seluruh masyarakat Kota Palu turut serta memberikan dukungan demi kesuksesan pelaksanaan iven intenasional yakni Central Celebest Marathon (CCM) 2018 yang dilaksanakan memperingati HUT ke-54 Provinsi Sulawesi Tengah, Minggu (15/4/2018).

Seperti yang dilakukan masyarakat etnis Bali yang tinggal di Kota Palu. Mereka berkumpul di seputaran Tugu Patung Kuda, Kelurahan Besusu Barat, lengkap dengan alat musik tradisional Bali, tidak lain yang dilakukan untuk memberi semangat dan hiburan kepada setiap peserta lari CCM yang melintas di wilayah itu.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  SD Inpres 8 Mamboro , Pelaksanaan PTM Berjalan Lancar

“Nah ini bagus, mereka tampilkan musiknya untuk menghibur para pelari, apalagi katanya ada pelari dari Kenya jadi ini bisa daya tarik wisata,” kata Samsul, yang saat itu tengah menonton perlombaa tersebut.

Pantauan media, ini tak hanya memberi semangat dengan hiburan music tradisional, sejumlah siswa juga terlihat sambil memegang balon memberikan sorak-sorai kepada setiap pelari yang melintas di Tugu Patung Kuda.

Sementara itu, di Bundaran Jalan Bukit Jabal Nur (Eks STQ) juga terlihat sejumlah anak muda menampilkan marching band sambil menari menggunakan kain berwarna-warni. Kelompok marching band juga tampak berkumpul di seputaran area finish, untuk memberikan semangat kepada para pelari yang tiba di finish. AMR

Baca Juga