TPU Talise Hasilkan Ribuan Ton Sampah

  • Whatsapp

TALISE, MERCUSUAR– Hampir ribuan ton sampah berhasil diangkut, pasca pengerukan sampah yang menggunung di TPA Talise, tepatnya di seputaran Tempat Pemakaman Umum (TPU) Talise. Pengerukan itu dilakukan Dinas Lingkungan Hidup, agar masyarakat tidak lagi membuang sampah di luar baka sampah yang telah disediakan.

Moh Iqbal selaku Kabid Persampahan dan B3 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu mengatakan, pihaknya kembali melanjutkan pengerukan dan pengangkutan sampah menggunakan alat berat. Dimana sebelumnya petugas sudah mengangkut sebanyak 38 truk sampah, kemudian pada hari berikutnya sebanyak 31 truk sampah, dan kali ketiga ini pengangkutan sampah mencapai 14 truk.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Wali Kota: Pemilihan Sekkot Munculkan Banyak Isu

Setelah dilakukar kerja keras selama tiga hari dengan puluhan kali pemuatan sampah, sehingga TPA Talise sudah dinyatakan bersih dari tumpukan sampah yang menggunung, yang sebelumnya sulit diatasi karena telah menggunung.

“Sekarang kita tinggal meminta pemerintah setempat untuk melakukan pengawasan, sehingga warga tidak lagi membuang sampah disembarang tempat atau di lahan-lahan kosong yang tidak terdapat baka sampah,” ujarnya.

Dia mengatakan, pengangkutan selanjutnya akan dilakukan di area seputaran Polsek Palu Timur kemudian di Jalan Jabal Nur. “Sekali saya ingatkan, tolong diawasi orang yang buang samopah sembarang, agar tidak ada lagi sampah menggunung,” katanya.

Selanjutnya dihimbau kepada masyarakat untuk membuang sampah pada TPS yang telah di tentukan pada pukul 18.00 sampai jam 06.00 pagi.ABS

Baca Juga