Turunkan Stunting Lewat Program Tabung Telur

  • Whatsapp
Stunting-003b369b
BANTUAN - Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes dan Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, S.AP, saat menghadiri secara simbolis menyerahkan bantuan Telur kepada anak Balita di Posyandu Bougenville,Jumat (16/9/2022). FOTO: Humas Pemkot Palu

TANAMODINDI, MERCUSUAR- Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes secara simbolis menyerahkan bantuan Telur kepada anak Balita di Posyandu Bougenville, Jalan Merpati, Jumat (16/9/2022). Hadir langsung dalam kesempatan tersebut yaitu Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, S.AP yang juga selaku Bunda PAUD Kota Palu.

Dalam sambutannya, wawali mengatakan bantuan telur ini merupakan gerakan Tabungan Telur ASN Kota Palu melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Kota Palu.

Berita Terkait

Ia berharap program Tabungan Telur yang merupakan salah satu program untuk penurunan Stunting di wilayah Kota Palu dapat terlaksana dengan baik.

Menurutnya, Stunting hampir sebagian besar pengaruhnya adalah gizi dengan penyakit kronis. Jadi kalau anak itu kurang gizi, mudah terinfeksi penyakit.

“Oleh karena itu, teman-teman Dinas P2KB itu melakukan inovasi Tabungan Telur. Sehingga nanti setiap kelurahan, kita akan memberikan telur untuk dimakan adik-adik. Mau didadar boleh. Mau direbus juga boleh,” katanya.

Ia berpesan kepada para ibu, telur yang diberikan untuk anak Balitanya, bukan untuk bapaknya. Sehingga gizi anak Balitanya bagus dan tidak kurang gizi yang memudahkan anak terkena infeksi serta mengakibatkan Stunting.

“Stunting itu pendek dan otaknya tidak berkembang. Jadi kami Pemerintah Kota Palu membuat yang namanya program tabungan telur. Jadi telurnya untuk anak-anaknya. Tidak untuk bapaknya. Bapaknya boleh makan yang lain,”ungkapnya.

Reny mengungkapkan rasa bahagianya, karena kegiatan Posyandu di Posyandu Bougenville ramai dengan orang tua yang membawa anak Balitanya. “Saya usahakan datang tepat waktu, supaya masih bisa ketemu dengan anak-anakku semua,”katanya. RES

Baca Juga