UKW Bukti Seorang Wartawan Kompeten

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Jumat (30/3/2018) bertempat di Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulteng diselenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diikuti 28 peserta dari kelompok Tri Media Grup.

Ketua PWI Sulteng, Mahmud Matangara, mengharapkan agar seluruh wartawan yang mengikuti ujian tersebut bisa lulus sebab ujian tersebut begitu penting sebagai bukti seorang wartawan memiliki pengetahuan kejurnalistikkan.

Berita Terkait

“Seorang wartawan harus mengikuti UKW karena di luar sana ada wartawan yang tidak mengikuti UKW,”ujar Mahmud.

Pilihan Redaksi :  Warga Pantoloan Diminta Menggarap Lahan Tidur

Ia mengapresiasi kehadiran seluruh wartawan Tri Media Grup, terutama yang berasal dari daerah sebab masih memiliki semangat untuk mengikuti UKW.

“Tidak sedikit materi yang dihabiskan para wartawan daerah menuju Palu untuk mengikuti UKW. oleh karena itu saya kira ini juga perlu diapresiasi,” kata dia.

Sementara itu, Djunaedi Tjunti Agus, Komisi UKW PWI Pusat selaku pihak yang mewakili Ketua PWI Pusat, mengharapkan agar peserta UKW harus benar-benar membuktikan dirinya dapat melalui ujian tersebut.

“Materi yang anda habiskan untuk kesini (Palu) terutama untuk wartawan daerah tidak sedikit, itu akan berarti bila diikuti dengan semangat,” tandasnya. INT

Baca Juga