Walikota: Perbankan Diminta Bantu UMKM

  • Whatsapp
walikota

PALU, MERCUSUAR – Walikota Palu Hidayat berharap agar kalangan pelaku usaha perbankan di Kota Palu tidak hanya agresif dalam menghimpun dana dari masyarakat melalui produk tabungan, giro, dan deposito tetapi juga turut dalam melakukan pendampingan kepada masyarakat terutama UMKM.

“Persaingan bank dalam memperebutkan dana masyarakat saat ini semakin ketat dan kami berharap

pelaku industri jasa keuangan turut melakukan pendampingan dalam pengembangan UMKM yang saat ini tengah digalakkan Pemkot Palu,” kata Hidayat saat peresmian kantor cabang pembantu Bank Sulteng di Tawaeli, Kamis (16/8/2018).

Pemerintah Kota Palu saat ini tengah giat menggerakkan perekonomian masyarakat dalam pengembangan UMKM berbasis budaya lokal sehingga diperlukan bantuan dari dunia usaha dalam peningkatan kapasitas usahanya sehingga bisa menaiikan status dari pengusaha mikro menjadi pengusaha menengah dengan skala produksi yang memadai.

Pilihan Redaksi :  Edufair Palu, Kenalkan Universitas Unggulan Indonesia

Menurut Hidayat, Pemkot Palu berharap kalangan perbankan tidak hanya berhenti pada penyaluran pembiayaan kredit dalam pengembang UMKM tetapi turut serta dalam pendampingan dengan menjadi bapak asuh bagi pelaku usahan mikro dan kecil. HAI

Baca Juga