Wawali Bagi Tips Kesehatan Kepada Mahasiswa 

Wawali-07fe6085
PAPARAN - Wakil Wali (Wawali) Kota Palu dr. Reny A. Lamadjido, M.Kes,, saat menghadiri buka puasa bersama serta dialog interaktif dengan tema kesehatan selama ramadana di Prodi Akidah Filsafat Islam Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu,Jumat (8/4/2022) lalu. FOTO: Humas Pemkot

LERE, MERCUSUAR – Program Studi (Prodi) Akidah Filsafat Islam Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, menggelar buka puasa disertai dialog interaktif dengan tema Tips Sehat Selama Ramadan, dengan menghadirkan Wakil Wali (Wawali) Kota Palu dr. Reny A. Lamadjido, M.Kes, Jumat (8/4/2022) lalu.

Dekan FUAD UIN Datokarama Palu, Dr. H. Sidik, M.Ag, dalam penyampaiannya, berpesan, bahwa bulan puasa Ramadan kali ini merupakan suatu momen penting bagi seluruh mahasiswa agar bisa menjaga kesehatan.

Sehingga kata Dr. H. Sidik, bahwa kegiatan penyelenggaraan yang diadakan oleh Prodi Akidah Filfasat Islam tersebut, perlu mendapatkan apresiasi yang baik karena telah memilih tema pembahasan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, agar mengetahui tips agar tetap sehat meskipun dalam berpuasa seharian, apalagi dengan menghadirkan langsung Wakil Wali Kota Palu dengan spesialis kesehatan.

“Temanya sangat menarik dan perlu mendapatkan apresiasi karena yang dibutuhkan masyarakat, yakni tips tetap sehat walaupun berpuasa,” jelasnya.

“Ini merupakan suatu momen yang sangat penting di bulan Ramadhan kali ini, agar mahasiswa mengetahui bagaimana menjaga kesehatan selama berpuasa,” sambung Dr. H. Sidik.

Dia menambahkan, kedepannya, Lembaga Kampus UIN Datokarama Palu khususnya seluruh Program Studi (Prodi) di Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD), untuk dapat menjalin kerjasama kepada seluruh pihak termasuk dengan Pemerintah Kota Palu.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, wawali berpesan kepada peserta yang hadir dalam kegiatan buka puasa bersama, ialah untuk tetap mengetahui beberapa tips menjaga kesehatan dalam berpuasa.

Hal ini sambung dr. Reny, karena kesehatan merupakan suatu yang sangat penting untuk dijaga terutama ketika seseorang sedang berpuasa di bulan Ramadan.

Pos terkait