MI Sakita Jalankan Program Sehat

  • Whatsapp
MORO

MOROWALI, MERCUSUAR – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Desa Sakita Kecamatan Bungku Tengah menggelar kegiatan rutin untuk para siswa-siswinya pada Jumat (21/9/2018).

 Kepala Sekolah MI Sakita, Rusli  Baco, mengatakan ada dua kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan di sekolahnya, yakni “Jum’at Sehat” dan “Makan Buah Segar” setiap hari Sabtu.

Di hari Jumat, seluruh muris melaksanakan senam sehat pada pagi hari yang tujuannya untuk melatih fisik dan kebugaran anak dalam melakukan aktifitasnya. “Kita melaksanakan senam pagi agar para murid bisa terlatih fisiknya dengan gerakan-gerakan tubuh yang disesuaikan dengan waktunya,” kata Rusli.

Usai melaksanakan senam kata Rusli, pihak sekolah juga menyiapkan makanan tambahan dengan menu yang berbeda setiap minggunya, sepwrti bubur kacang hijau, bubur ayam dan makanan lainnya. “Dan minggu depan kita ganti lagi, kita juga melakukan pengukuran berat badan dan tinggi badan para murid,” jelasnya.

 Sementara di hari Sabtu tambah Rusli, diprogramkan untuk makan buah segar untuk meningkatkan daya tahan tubuh, memperbaiki pencernaan dan menambah vitamin nagi para murid. BBG

Baca Juga