52 Taekwondoin Ikuti Ujian Sabuk Hitam Poom/Dan Kukkiwon

  • Whatsapp
Ujian Sabuk Taekwondo-9dcd8f1b

PALU, MERCUSUAR – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tengah, diwakili Ketua Harian, Edison Ardiles menghadiri sekaligus meresmikan kegiatan Ujian Sabuk Hitam Poom/Dan Kukkiwon Provinsi Sulawesi Tengah, Minggu (28/11/2021).

Dalam sambutan tanpa teksnya, Edison Ardiles menyebut Taekwondo Sulawesi Tengah telah memberikan kebanggaan kepada Sulawesi Tengah lewat capaian spektakuler di PON XX Papua. “Cabor Taekwondo tak bisa dipungkiri berperan besar dalam mendongkrak posisi kita di PON Papua dengan capaian satu emas dan dua medali perak. Hal inilah yang membuat kami bangga dan  patut mengapresiasi pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Sulteng,” ucap Edison di sela-sela kegiatan yang dipusatkan di GOR Madani Palu.

Pilihan Redaksi :  Dilepas Gubernur, Persipal Palu Siap Tanding di Liga 3 Nasional

Mantan wartawan ini menambahkan, ujian Sabuk Hitam menjadi salah satu bagian dari proses atlet Taekwondo dalam mengaktualisaasi diri agar dapat bedaya saing di even nasional maupun internasional, sehingga dia berharap para Taekwondoin mengikuti ujian dengan benar.
Di tempat yang sama, Ketua Harian Pengprov TI Sulawesi Tengah, Sumarno Syamsuri menyebut  pihaknya berharap semua peserta ujian mampu mengikuti kegiatan  dan lulus dengan nilai baik. “Ada 52 peserta dalam ujian Sabuk Hitam ini termasuk salah satunya peraih medali emas di PON Papua . Tentunya mereka harus menguasai  materi ujian,seperti jurus. Termasuk ada sparring tapi sparring control, pecahkan papan dan ujian tulis,” tandasnya.

Sementara itu, Abdul Rahman Darwin, peraih medali emas PON XX Papua di nomor Individual Poomsae mengaku telah mempersiapkan diri sudah lama dalam mengikuti ujian Sabuk Hitam ini. “Sudah siap dan saya sudah mempersiapkan sudah lama karena pada dasarnya materi ujian ini adalah jurus-jurus yang sering kita gunakan. Jadi, ada jurus wajib dan pilihan dan itu yang  paling utama,” jelasnya.

Pilihan Redaksi :  Tribun Persido Donggala, Nasibmu Kini

Ujian Sabuk Hitam ini dirangkaikan dengan penyerahan piagam dan sertifikat wasit kepada lima orang yang baru  saja lulus dari penyegaran wasit nasional PBTI di Gorontalo dan Jawa Timur, seperti antara lain Indriyani Ombu, Muchlas Sude dan Ikbal. CLG

Baca Juga