Aklamsi, Muchtar Deluma Pimpin Pelti Sulteng

pELTI-e4ee344b
Muchtar Deluma

PALU, MERCUSUAR- Persatuan Tenis Indonesia (Pelti) Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov), Senin (27/12/2021) siang di salah satu hotel di Kota Palu.

Ketua Umum Persatuan Tenis Indonesia , Hasanuddin Atjo dalam sambutannya memberikan dukungan kepada kepengurusan Pelti yang baru meskipun dirinya tak lagi terlibat di aktifitas kepengurusan Pelti Sulteng .

Ketua Pelti Sulteng demisioner itu menitip pesan, agar pembangunan lapangan Tenis semi indoor yang sudah lama direncanakan agar dilanjutkan. “Lapangan kita harus di upgrade dan saya berharap pada Ketum KONI agar bisa dianggarkan ke Dispora untuk dikerjakan tahun 2022,” ujarnya.

Musprov edisi kelima yang dihadiri Pengurus Pelti Kota Palu, Pengkab Sigi, Pengkab Donggala, Pengkab Parigi Moutong , Pengkab Morowali, Pengkab Tolitoli, Pengkab Banggai, dan Pengkab Buol, pada akhirnya memilih H Muchtar Deluma sebagai Ketua Umum Pelti yang baru, periode 2021-2025 secara aklamasi.

Kepada Mercusuar, Muchtar Deluma berterima atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. “Ini sebuah amanah yang harus ditunaikan untuk kemajuan pertenisan di Sulawesi Tengah. Kami akan berusaha menyebarluaskan,membina dan mengembangkan olahraga Tenis diseluruh wilayah Indonesia, termasuk mengadakan hubungan kerjasama dengan instansi dan swasta untuk membina Tenis ini. Karena tanpa ada supporting dana, Pelti pastinya tak akan berkembang,” ujar Muchtar Deluma.

Sementara itu , Sekum KONI Sulawesi Tengah, Husin Alwi yang meresmikan Musprov tersebut menyebut Musprov adalah forum tertinggi dalam organisasi olahraga. Dia meminta ada evaluasi program kerja dari pengurus sebelumya.

KONI Sulteng, kata Husin Alwi meminta pengurus Pelti terpilih menggaet dan menggunakan sponsorship dalam proses peningkatan prestasi cabang olahraga Tenis.

Selain itu Husin Alwi berharap Tenis Lapangan menjadi salah satu cabang olahraga unggulan Sulteng yang masuk dalam program Sulteng Emas 2024. “Setiap cabor punya peluang masuk di cabor unggulan, termasuk Tenis karena adanya sistem promosi dan degradasi. Sehingga kami harapkan pengurus segera mempersiapkan atlet berprestasi untuk menuju Sulteng Emas 2024,” ucap Husin Alwi.

Di akhir sambutannya, Husin Alwi berharap pengurus Pelti yang baru mengedapankan tiga hal dalam peningkatan prestasi atletnya, yakni Sport Science, Sport Tourism dan Sport Intelijen. CLG

Pos terkait