Akuisisi Klub Liga 2, Persipal Siapkan Mahar Rp 8 Miliar  

  • Whatsapp
PERSIPAL-b4def330
Persipal Palu saat tampil di putaran nasional Liga 3 babak 64 Besar. FOTO:ISSRIN ASSAGAF/MS

PALU, MERCUSUAR – Manajemen Persipal Palu dikabarkan bakal membeli salah satu klub di Liga 2. Jika ini terealisasi  maka bisa dipastikan Persipal menjadi satu-satunya tim Sulteng yang bakal tampil di kasta kedua Liga Indonesia di musim kompetisi tahun ini. 

Isu menyegarkan bagi pecinta Sepak bola Sulawesi Tengah  tersebut ditanggapi serius Ketua Umum Persipal Palu, Rusdy Mastura dan dibenarkan oleh gubernur Sulawesi Tengah ini.  Bahkan menurut gubernur finalisasi mengakuisisi klub Liga 2 dengan mahar Rp 8 Milyar sudah  90 persen.

Berita Terkait

“Pada dasarnya sudah hampir final, dan deal. Insyaallah kami masuk nanti di divisi dua  Persipal, kami mau kelas sudah masuk di divisi dua,” kata Rusdy Mastura  kepada sejumlah wartawan di Palu, Senin (16/5/2022). 

Pilihan Redaksi :  Muhammadiyah Palu Siapkan 14 Lokasi Salat Id

Cudy, sapaan akrab Rusdy Mastura menyebut, klub yang bakal diakuisisi pihak manajemen yakni bernama Muba Babel United FC. Jika sudah sepakat, maka nantinya nama klub yang bermarkas di Sumatera Selatan akan berpindah tempat di  Palu dan tampil di Liga 2 dengan nama Persipal United. 

Cudy menambahkan, dengan tampilnya Persipal United di Liga 2 , maka secara  otomatis stadion Gawalise Palu yang menjadi home base Persipal selama ini akan  dibenahi dengan kategori berstandar internasional agar bisa lolos verifikaasi Badan Liga Sepakbola Indonesia. CLG

Baca Juga