Jajaran Polres Banggai, Cek Kandang Peternak dan Rumah Potong Hewan

  • Whatsapp
TERNAK-9a59ea4c
Jajaran Polres Banggai turun melakukan pengecekan di lapangan. Pengecekan itu dilakukan dengan mendatangi kandang-kandang dan tempat pemotongan sapi, yang berada di wilayah Kabupaten Banggai, Selasa (17/5/2022). FOTO: DOK POLRES BANGGAI

LUWUK, MERCUSUAR – Jajaran Polres Banggai turun melakukan pengecekan di lapangan. Pengecekan itu dilakukan dengan mendatangi kandang-kandang dan tempat pemotongan sapi, yang berada di wilayah Kabupaten Banggai, Selasa (17/5/2022).

Kasi Humas Polres Banggai, AKP Haryadi mengatakan, merebaknya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) di Indonesia, membuat pihak pemerintah dan kepolisian melakukan upaya pencegahan semaksimal mungkin.

Berita Terkait

“Ini perlu kami lakukan, untuk melihat secara langsung kondisi hewan ternak di lapangan. Dari hasil pengecekan, hasilnya masih negatif,” kata AKP haryadi,

Olehnya itu sambungnya, jajaran Polres Banggai akan terus melakukan pemantauan dan pengecekan, untuk mewaspadai hal tersebut.

Pilihan Redaksi :  Pemkab Bone Belajar Implementasi SAKIP di Banggai

“Kami juga mengimbau kepada para peternak sapi, agar selalu mengecek kondisi hewan ternaknya dan melaporkan apabila jika terjadi gejala PMK,” ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya akan bekerjasma dengan instansi terkait, untuk melakukan pengecekan dan pengawasan bersama di lokasi.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak panik, karena hal itu akan membuat situasi tidak membaik, justru akan memperburuk,” pungkas AKP Haryadi. PAR/*

Baca Juga