Aldiaz 79 FC – PSNB Berakhir di Adu Sepakan Pinalti

aldiaz-psnb-ae499459
Striker Aldiaz 79 FC, Rahman Sterling mengontrol bola dalam pengawasan kapten tim PSNB, Syam Lamarauna, FOTO:ISSRIN ASSAGAF/MS 

PALU, MERCUSUAR – PSNB Nupabomba harus tersingkir dari perebutan juara Mujib Karim Cup 2022 setelah ditaklukkan Aldiaz 79 FC lewat adu sepakan pinalti, Kamis (14/7/2022). Kekalahan PSNB tersebut sekaligus membuat mereka gagal melangkah ke babak perempat final.

Laga kedua tim yang dihuni pemain-pemain berpengalaman berlangsung ketat sejak menit awal. Masing-masing tim beberapa kali mendapat peluang mencetak gol namun selalu gagal oleh ketangguhan pemain di lini pertahanan. Waktu normal 2 x 30 menit diselesaikan kedua tim tanpa ada pemenang, 0-0.

Masuk di babak adu sepakan pinalti, gelandang serang PSNB, Fikry Ardiansyah membuka harapan ketika sepakannya gagal dijangkau kiper Rajiv. Begitupun dengan eksekutor kedua, Ahmed Syuhada yang mengecoh kiper Rajiv. Tapi, petaka bagi PSNB ketika sepakan Irfan Mangge dan Firmansyah gagal menaklukkan kiper Rajiv. Sementara, Aldiaz 79 FC sukses menjebol gawang Fadlin berkat eksekusi berkelas Fikal Marwan, Zainudin Odank, Opan Gunawan dan Arie Kiswanto. Skor 2-4 mengakhiri laga untuk keunggulan Aldiaz 79 FC.

“Kami sudah duga sejak awal bahwa permainan akan berimbang. Kami tampil di awal permainan tidak dengan formasi lengkap. Secara keseluruhan pemain kami sudah bermain baik dan banyak juga menciptakan peluang tapi tidak cukup banyak kesempatan mencetak gol dan akhirnya kita harus kalah di adu pinalti,” ujar coach PSNB, Salinring.

Di satu sisi Coach Aldiaz 79 FC, Agus Maros tampak cukup tenang ketika timnya masuk di fase adu sepakan pinalti .

“Adu pinalti menjadi pertaruhan terakhir saat ada dua tim bermain baik, saling menyerang dan bertahan juga sama baiknya. Inilah yang dimainkan Aldiaz dan Nupabomba. Dan alhamdulillah kami yang diberikan kesempatan untuk lolos ke babak selanjutnya,” ujar Agus Maros. CLG

Pos terkait