Ciptakan Prestasi, Dispora Sulteng Benahi Sentra Olahraga

  • Whatsapp
Gunawan, salah satu Narasumber pada kegiatan Pelatihan Tenaga Keolahragaan Penyusunan Programa Latihan Tingkat Provinsi Sulteng, Selasa (10/7/2018)

PALU,MERCUSUAR –  Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Tengah  melalui Bidang Keolahragaan  terus berupaya membenahi sentra olahraga PPLP/PPLP-D, sehingga bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi. Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan menggelar pemaparan program latihan dari masing-masing pelatih PPLP/PPLP-D.

Pemaparan tersebut akan dilakukan masing-masing pelatih dihadapan tim Kementerian Pemuda dan Olahraga  RI dalam Pelatihan Tenaga Keolahragaan  Penyusunan Programa Latihan Tingkat Provinsi Sulteng.  hari ini, Selasa (10/7/2018) di Hotel Amazing  Jalan Malonda Kelurahan Tipo Ulujadi Palu.

Berita Terkait

Pelatih Tinju, Dilham memperlihatkan program latihannya lewat layar proyektor dalam sesi pemaparan dihadapan narasumber dan peserta. FOTO: ISSRIN ASSAGAF/MS

Kehadiran Kementerian Pemuda Olahraga RI, yakni  DR Surono MPd, DR Oktavianus Matakupan dan  DR Iman Sulaiman tersebut untuk melihat apakah latihan berjalan sesuai dengan program yang didesain termasuk  konsistensi antara program yang disusun dan penerapannya di lapangan.

Pilihan Redaksi :  KONI Sulteng: Energi Baru  Atletik Menuju Sulteng Emas 2024

Sementara itu Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah, Abdul Raaf Malik menyebut pemaparan program latihan juga harus menyentuh sisi akademik para atlet.

“Sisi akademik  juga harus di perhatikan, karena yang dibina di PPLP adalah atlet pelajar aktif, sehingga harus bersekolah agar seimbang. Selain berprestasi di olahraga, berprestasi juga di dunia pendidikan,”  terang Abdul Raaf  Malik.

Prestasi kata dia,punya batasan waktu dan jika sisi akademisnya baik, maka bisa menjamin kelangsungan hidupnya akan baik. Sehingga sisi akademik juga perlu di perhatikan secara baik,” tutupnya.CLG

Baca Juga