Dana Minim, Tim Futsal Sulteng Numpang Hercules ke LFN di Kendari

  • Whatsapp
IMG-20181013-WA0017

PALU, MERCUSUAR – Diantara penumpang pesawat Hercules milik TNI yang siap lepas landas dari Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu menuju Kendari, Sulawesi Tenggara pada Sabtu (13/10/2018) pagi terselip wajah-wajah penuh semangat yang sudah tak asing di dunia Futsal Kota Palu. 

Ya, mereka adalah Orynity FC yang akan bertarung di Liga Futsal Nusantara di Kota Kendari Sulawesi Tenggara.
Mengapa mereka tidak naik pesawat komersil yang sejatinya lebih bergengsi?
Ternyata soal dana yang minim membuat 16 pemain terbaik Sulteng ini rela berdesakan di Hercules.
“Soalnya dana kami minim karena hanya dapat bantuan dari KONI provinsi nda ada sponsor, hanya karena semangat ingin mengembalikan senyum Kota Palu, Donggala dan Sigi lewat prestasi di jalur olahraga Futsal saja yang membuat kami semangat,” terang manajer pelatih Orynity, Syaifullah kepada Mercusuar di Bandara Sis Aljufri, Sabtu ( 13/10/2018).
“Memang sebelum ada musibah ini kami sudah ingin sekali bermain di Linus. Karena ini mimpi besar kami jadi kami mengirit dengan naik Hercules ke Kendari,”sambungnya.
Orynity merupakan Juara Liga Futsal Nusantara Region Sulawesi Tengah yang di gelar akhir agustus 2018.
Di babak final mereka menang 2-1 atas Predator FC dari babak adu sepakan pinalti.
Sebagai juara Linus Region Sulteng, Orynity mewakili Sulteng dan berhak lolos ke Babak 34 Besar yang digelar pada tanggal 22 sampai dengan 27 Oktober 2018 Di Lapangan Tawang Alun Kota Kendari – Sulawesi Tenggara.
Sulteng masuk di Grub D dan tergabung dengan tuan rumah Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Papua Barat dan Kalimantan Timur.
“Besar harapan kami bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu, Donggala dan Sigi yang sedang dilanda musibah gempa bumi, tsunami dan likuifaksi.
Semoga kami bisa menjadi yang terbaik di Babak 34 besar Linus 2018 kali ini agar bisa mengembalikan senyum Kota Palu, Donggala dan Sigi yang telah hilang disapu bencana,”tutur Syaifullah.
“Kami juga mohon doa dan dukungan dari segenap masyarakat Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu, Donggala dan Sigi,” ujar Syaifullah mengakhiri. CLG

Pilihan Redaksi :  Hadianto Rasyid Cup 2021,  PS Lumbudolo Hadirkan Kekalahan Bhayangkara FC

SKUAD ORYNITY: Ibrahim (kiper), Munawarsyah Saosang (kiper), Fahri Cahyana, M. Reza, Renaldi, Firgiawan, Rahmat Ambo’atu, Abu Abdi, Kurnia Sandi, Fiqrah Pratama, Suryawirawan, M. Hasan, Ade Gunawan, Andre Lesnusa, Arafat, Aditya
Head Coach / Manager : Saifullah
Asissten Coach: M. Ais
Official: Muhammad Aldi

Baca Juga