Dibuka Bupati Banggai, Badminton Open Tournament Bupati Cup 2024 Diikuti 853 Atlet

  • Whatsapp

BANGGAI MERCUSUAR-Bupati Banggai Amirudin Tamoreka membuka secara resmi Badminton Open Tournament Bupati Cup 2024 di Gedung Olahraga Tompotika Kilongan Kecamatan Luwuk Utara,Kabupaten Banggai,Kamis (1/2/2024) malam.

Dalam sambutannya,Bupati Banggai mengatakan,sangat bangga dan antusias melihat para atlit-atlit pada malam hari ini luar biasa kurang lebih sebanyak 500 atlet.

“Kepada Dinas Pemuda Olah Raga (Dispora) Banggai sebagai pelaksana kegiatan ini saya sangat mendukung kuat,karena antusiasme masyarakat yang cukup besar,sehingga turnamen badminton ini direncanakan akan dilaksanakan setahun dua kali,”kata bupati.

Pada malam hari ini lanjutnya,adalah putaran pertama dan insya Allah putaran keduanya kita laksanakan di bulan Juli 2024 dan kegiatan ini menjalin persahabatan dan tali silaturahmi

“Yang terpenting kepada adik-adik para atlet, agar kedepan ada atlet dari Kabupaten Banggai yang dapat mewakili Provinsi Sulawesi Tengah ke tingkat nasional,”ujarnya.

Di open tournament ini, sambung bupati, pihaknya mendapat  informasi bahwa cukup banyak juga atlet dari luar Kabupaten Banggai. “Ini merupakan motivasi bagi kita semuanya melihat para atlet-atlet yang berprestasi sehingga kedepan adik-adik kita bisa mengikuti jejak-jejak mereka yang sebentar akan kita saksikan bersama-sama. Junjung tinggi sportifitas, menjadikan turnamen ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi,tetapi juga sebagai sarana memperkokoh persaudaraan di antara pecinta bulu tangkis Kabupaten Banggai,”tandas Bupati.

Sementara Ketua Panitia kegiatan, Ridwan T Polopa menebut  kegiatan yang berlangsung mulai 1 Februari sampai 4 Februari 2024 ini  diikuti 583 atlet  se-Sulteng.

“Keberhasilan acara ini diharapkan menjadi pijakan untuk menggelar kegiatan serupa di masa mendatang,demi peningkatan prestasi dan pengembangan olahraga di Kabupaten Banggai yang kita cintai ini,”terangnya.

PBSI Kabupaten Banggai juga   memberikan piagam penghargaan sekaligus menobatkan  Bupati Banggai sebagai bapak Bulutangkis Kabupaten Banggai.*/PAR

Baca Juga