Hadapi KONI Sulteng, Tim Futsal PWI Sulteng Matangkan Taktik

  • Whatsapp
futsal Siwo vs KONI-64847495
IRWAN

PALU,MERCUSUAR – Tim Futsal SIWO PWI Sulteng akan menjamu Tim Futsal KONI Sulteng pada laga eksebisi yang akan dihelat Sabtu 1 Oktober 2022.

Manajer Tim Futsal KONI Sulteng, Hendra Iskandar mengatakan timnya sudah siap pada laga tersebut. “Secara mental dan fisik, tim kami sudah siap,” kata Iskandar kepada wartawan.

Berita Terkait

Ban kapten Tim Futsal KONI Sulteng, kata Hendra dipercayakan pada Idrus Sahar Muhammad. Dosen PJKR Untad Palu ini yakin, Idrus bisa mengolaborasikan permainan yang cantik nan elegan. “Fair play diutamakan dan sportivitas. Karena laga eksebisi ini bukan mencari menang, namun menguji kekuatan dan strategi permainan masing-masing tim,” tambah Iskandar.

Tim Futsal KONI Sulteng diisi pemain Idrus Sahar Muhammad (C), Ayub, Kusno, Hendra Iskandar, Didin, Fariz, Amin Amiruddin, Ifan Ramdalembah, Rinaldy Teves, Salim Sahar, Agus Salim dan Hibban Toana.

Sementara itu Ketua SIWO PWI Sulteng, Irwan mengatakan laga eksebisi ini untuk pemanasan atau uji coba tim Futsal SIWO PWI Sulteng jelang tampil di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) XIII-2022 yang akan digelar di Malang Jawa Timur, 21-27 November 2022.

“Kami hadir di ajang PORWANAS ini bukan untuk penggembira. Paling tidak kami pulang bisa membawa medali dan memperkenalkan wartawan Sulteng bisa berbicara di kancah pekan olahraga wartawan nasional,” kata Irwan.

Jurnalis Sulteng Raya ini menambahkan, dari sejumlah laga uji coba, perkembangan pemain dari skill, fisik dan mental semakin membaik. “Kami sengaja melakukan safari tanding kepada tim-tim di Kota Palu agar terbiasa dengan atmosfer pertandingan,” kata Irwan.

Menghadapi tim KONI Sulteng, Irwan menargetkan bisa menaklukkan Ayub dkk. “Pertandingan uji coba ini merupakan training center sekaligus ajang seleksi pemain,” kata Irwan.

Adapun tim Futsal SIWO PWI Sulteng terdiri dari Mugni, Wahono, Andika, Moh Yamin, Irwan, Agus Panca Saputra, Tamsil, Ishak Hakim, Amar Sakti, Rifki dan Zein. */CLG

Baca Juga