Kejurkot Bola Basket Bakal Digelar Perbasi

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR  – Perbasi Kota Palu bakal  menggelar Kejuaraan Kota (Kejurkot) pada tahun 2024. Kejurkot ini merupakan salah satu program kerja Perbasi Palu untuk pembinaan atlet Bola basket yang ada di Kota Palu.

Terkait hal itu, Ketua Perbasi Kota Palu,  Rachmat Djalali ada rapat panitia Kamis (28/12/2023) malam, mengatakan bahwa Kejurkot akan digelar pada mulai bulan Februari hingga Maret 2024. Kejuaraan ini, kata dia akan diikuti oleh klub-klub basket yang ada di Kota Palu. 

Rachmat juga menyampaikan beberapa hasil keputusan, antara lain semua klub diminta memasukkan nama pemain sampai pada tanggal 7 Januari 2024.

Selanjutnya, nama pemain yang dimasukkan kelahiran 2005 untuk 3×3 dan 2006 ke atas untuk 5×5. Pemain yang dimasukkan domisili Kota Palu baik di KTP atau KK.

Adapun nama-nama pemain yang telah terdaftar akan dimasukkan ke KONI Kota Palu dalam rangka Porprov berikutnya.

“Rencana kategori yang dipertandingkan nanti pada kejurkot yakni 3×3 Putra dan Putri, 5×5 Putra dan Putri. Tapi ini tergantung pemain yang terdaftar nantinya. Apakah bisa 4 kategori atau cm 3 atau 2,” ungkap Rachmat dalam rilis yang diterima redaksi.

Rachmat berharap, Kejurkot Perbasi Kota Palu 2024 dapat berjalan sukses dan dapat melahirkan atlet-atlet basket potensial yang mampu mengharumkan nama Kota Palu di kancah nasional maupun internasional.

“Kejuaraan ini juga bertujuan untuk langkah awal dan cepat dalam penyaringan dan penyeleksian atlet bola basket dalam mempersiapkan diri menghadapi PORPROV selanjutnya, juga sebagai bahan evaluasi dan pertimbangan untuk pelaksanaan dan terwujudnya program PATRIOT Kota Palu. Semoga kejuaraan ini dapat meningkatkan kualitas perbolabasketan di kota Palu,” ujar Rachmat. */CLG

Baca Juga