Komunitas Nosigalo, Bagikan Bola Kaki, Masker dan Handsanitizer di Tomini

  • Whatsapp
foto 1 nosigalo

Aksi striker Nosigalo FC, Mahfud Masuara (kanan) dalam laga menghadapi Tomini Old Stars, Sabtu (4/7/2020). FOTO :ISSRIN ASSAGAF/MS

PARMOUT, MERCUSUAR – Rangkaian promo tour komunitas Sepakbola Nosigalo di wilayah pantai timur Kabupaten Parigi Moutong diakhiri di Kecamatan Tomini. Nosigalo yang diperkuat Ketua Asosiasi PSSI Kota Palu, Akram Agus mengakhiri lawatannya dengan menghadapi Tomini Old Stars di lapangan Desa Ogotomubu Kecamatan Tomini, Sabtu (4/7/2020) petang.

Setelah menyerahkan bola kaki, masker dan hand sanitizer kepada klub tuan rumah secara simbolis, pertandingan yang mendapat apresiasi puluhan penonton tersebut berakhir imbang 2-2.

Usai laga, Camat Tomini, Muktazim menyebut laga persahabatan tim Nosigalo dengan Tomini Old Stars diharapkannya menjadi motivasi pemain muda di daerah yang dipimpinnya.

“Kalau secara pribadi saya sangat apresiasi kehadiran teman-teman old stars dari Kota Palu di Tomini ini yang sudah kedua kalinya. Pasti akan memberikan dampak positif dan memotivasi pelaku Sepakbola yang ada di sini untuk lebih menyukai Sepakbola termasuk tentunya sebagai contoh yang baik bagi generasi-generasi muda di Tomini bahwa orang tua saja masih bisa bermain bola,” sebut Muktazim kepada Mercusuar di Tomini.

Di tempat yang sama mantan fullback Persipal Palu, Rahmat yang memperkuat Tomini Old Stars mengakui laga persahabatan antara Nosigalo Old Stars menghadapi Tomini Old Stars menjadi reunian dirinya dengan beberapa pemain Nosigalo yang pernah bersama dalam satu tim.

“Secara pribadi pertandingan persahabatan ini seperti reunian bagi saya karena ada beberapa pemain Nosigalo adalah teman –teman saya waktu masih bersama di klub Persipal maupun Galara Utama beberapa tahun lalu. Seru dan mengasikkan,” ujar Rahmat yang lebih akrab dengan panggilan Mato. CLG

Baca Juga