KONI Apresiasi Pengprov Perbasi Sulteng

  • Whatsapp

Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/mercusua/public_html/assets/themes/bloggingpro-child/template-parts/content-single.php on line 81

PALU,MERCUSUAR – Penataran Pelatih Bola Basket Lisensi C dan B2 Perbasi Sulteng resmi dibuka oleh Ketua KONI Sulteng yang diwakil Humaedi Latif.

Dalam sambutan tertulis Ketua KONI Sulteng yang dibacakan Humaedi Latif, KONI Sulteng mengapresiasi kegiatan penataran pelatih yang dibuat Perbasi Sulteng.

“Saya mengapresiasi kepada Pengprov Perbasi Sulawesi Tengah yang telah membina dengan maksimal dengan mengadakan pelatihan, dan ini membuktikan bahwa organisasi ini berjalan dengan baik dan dapat mewujudkan tujuan dan harapan KONI Sulteng serta dapat membangun SDM olahraga tangguh,kompetitif dan berdaya saing nasional,” ujarnya.

“Dengan pelatihan ini kita telah membangun SDM olahraga dan secara otomatis juga telah membangun peradaban dan perdamaian karena tak bisa dipungkiri lagi bahwa olahraga bukan lagi mengisi waktu senggang agar menjadi bugar, tapi melainkan menjadi pemersatu bangsa,” kata Ketua KONI.

Dalam bagian sambutan lainnya,Ketua KONI berharap penataran pelatih akan bisa menjawab tuntutan masyarakat dan memberikan yang terbaik untuk kemajuan olahraga secara umum dan kemajuan Perbasi secara khusus di Sulawesi Tengah.

Sementara itu, Ketua Harian Perbasi Sulteng, Damin Said berharap ilmu yang diberikan instruktur dalam kursus dapat menjadi pelajaran yang sangat penting agar bisa diaplikasikan di Porprov mendatang.

“Saya hanya berharap seluruh pelatih akan bisa memaksimalkan ilmu kepelatihan yang tentunya sangat berguna untuk ditransferkan kepada pemain. Karena kita butuh pelatih yang bukan hanya sebagai pelatih. Akan tetapi juga sebagai leadership. Tapi,yang paling penting mereka bisa menerjemahkan ilmu ini kepada pemain yang akan diterjunkan di Porprov Parigi mendatang,” ujar Damin.

Pengurus Perbasi kabupaten Tojo Una-Una, Buol,Donggala, Parmout, Sigi dan Pengkot Perbasi Palu hadir pada kegiatan tersebut termasuk beberapa guru olahraga dari SMPdan SMA di Kota Palu.CLG

Baca Juga