Peserta Kursus yang Bukan Pemain Bola

  • Whatsapp

PALU,MERCUSUAR –  48 peserta kursus wasit Futsal Level II dan III tak hanya di dominasi para wasit yang sudah punya lisensi Level III . Tapi terdapat pula pemain yang mencoba tantangan baru menjadi wasit pemula yang rata-rata masih aktif  bertanding. Tak hanya itu,terselip juga diantaranya  dua peserta bukan pemain bola tapi punya keterkaitan dengan Sepakbola, yakni Nurdin dan Suharyanto.

Nurdin mengakui, menjadi wasit Futsal merupakan sebuah tantangan. “Kami berdua basicnya memang dari Sepakbola meskipun bukan pemain bola aktif. Kalau saya suka Sepakbola konvensional, lebih spesifik lagi  di level usia dini bahkan lebih ke arah pembinaan. Ikut kursus wasit Futsal ini saya kira penting juga bagi saya pribadi,paling tidak ketika mendampingi tim dalam pertandingan, kami bisa tahu peraturan permainan,” ujar Nurdin yang diamini Suharyanto.

Pilihan Redaksi :  KONI Sulteng: Energi Baru  Atletik Menuju Sulteng Emas 2024

Berita Terkait

Jika Nurdin dikenal aktif sebagai penikmat sepakbola usia dini, maka Suharyanto  sering terlibat sebagai asisten pengawas pertandingan di Sepakbola Kota Palu.

“Futsal  saat ini menjadi olahraga yang lebih banyak digemari anak muda. Oleh sebab itu sangat luar biasa rasanya kalau setiap even  saya bisa berada diantara anak muda pemain Futsal. Tentunya kapasitas sebagai wasit,” terang Sarjana Pendidikan ini  menambahkan. CLG

 

Baca Juga