Liga 2 PSSI Grup IV, Persipal Palu Takluk di Klabat Manado

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR- Tujuh kartu kuning diberikan wasit Agung Setyawan kepada pemain Persipal dan satu untuk Sulut United mewarnai jalannya pertandingan kedua tim dalam lanjutan Liga 2 grup IV Liga 2 PSSI di Stadion Klabat Manado, Minggu (12/11/2023). Pada laga tersebut, Persipal Palu yang menargetkan mencuri poin harus takluk 1-2. 

Hariyanto S Panto membuka angka pertama untuk Sulut United di menit 35 dilaga ini. Di babak kedua,  striker Thales Lima yang santer dikabarkan akan dilepas Persipal karena  mengalami cedera kambuhan, menunjukkan kapasitasnya dengan mencetak gol penyeimbang di menit ke- 64’ setelah menggantikan Engelberdsani di babak kedua. 

Target membawa pulang angka dari markas Sulut United akhirnya sirna saat Joalisson Santos Oliveira mampu menjebol gawang Persipal yang dijaga Ramadhan dari titik pinalti di ujung babak kedua.  Skor 2-1 berakhir untuk keunggulan Sulut United.

Usai laga, Pelatih Persipal Bambang Nurdiansyah menyoroti  kepemimpinan wasit Agung Setyawan yang dinilainya tidak berlaku adil .

“Kita kecolongan di menit akhir, lawan dapat penalti. Tapi tak mengapa karna  kita masih punya tiga  laga home yang akan kita maksimalkan,” ujar pelatih Persipal, Bambang Nurdiansyah dalam sesi prescon usai laga. 

 “Pertandingan berjalan bagus, tapi wasitnya tidak fair. Kapan sepak bola kita mau maju kalau kualitas wasitnya, saya tidak bilang berpihak, tapi tidak jeli. Bagaimana Sepak bola kita mau maju kalau ditrusak sama wasit,” tambah pelatih 62 tahun ini.

Persipal Palu akan kembali  menjadi tuan rumah usai laga ini, yang akan menjamu tiga tim asal Papua di Stadion Gawalis, yakni PSBS Biak, Persewar Waropen dan Persipura. CLG

Baca Juga