Menguji Karakter Bermain Galara Utama

  • Whatsapp
: Lini pertahanan Galara Utama tampil baik saat menghadapi Palu Selection dalam laga uji coba di lapangan Galara Utama, Jumat (20/7/2018).

PALU, MERCUSUAR –  Galara Utama tampaknya punya keinginan besar untuk meraih hasil maksimal dalam  kompetisi Liga 3 Asprov yang akan digulir akhir Juli  2018.

Banyaknya uji coba yang dilakukan menjadi salah satu   indikasi ke arah tersebut, diantaranya menghadapi kumpulan pemain Palu berkualitas  yang tergabung dalam tim Palu  Selection.

Berita Terkait

Pada laga yang digelar di lapangan Galara Utama, Jumat (20/7/2018) petang, Galara Utama  mampu menahan imbang Randy Saputra dkk dengan angka 2-2. Palu Selection yang diperkuat antara lain Trijaya, Syam Lamarauna, Lucky Odank,  Hidayat Udin, Imam Baihaqi unggul pertama di menit ke- 37 lewat gol yang dicetak Ari Kiswanto.

Pilihan Redaksi :  Hadianto Rasyid Cup 2021,  PS Lumbudolo Hadirkan Kekalahan Bhayangkara FC
: Penyerang sayap Galara Utama, Fandi Alang di area pertahanan Palu Selection . FOTO: ISSRIN ASSAGAF/MS

Setelah turun minum Galara menyamakan skor  di menit  ke- 45 yang dibuat Firmansyah. Bahkan Galara  balik memimpin 2-1 saat aksi ngotot Fandi Pulu  gagal dihentikan lini pertahanan Palu Selection. Akan tetapi lima menit  menjelang usai Muhammad Fahmi ‘Balo’menyamakan skor menjadi 2-2,

Usai laga, pelatih kepala Galara Utama, Nobon KS  menyebut karakter bermain anak asuhnya sudah kelihatan pada laga tersebut.   Berkaca dari pola waktu melawan Matra kali ini, saya tidak mau ambil resiko lagi. Saya sudah paham betul dengan kekuatan  tim saya. Kemaren saya ingin mencoba hal baru yang ternyata anak-anak tidak fasih dalam menjalankannya.Kali ini saya terapkan pola yang memang telah menjadi karakter bermain dari tim ini dan hasilnya bisa kita lihat anak-anak bermain lebih rileks. Namun terlepas dari hasil imbang ini, saya melihat masih ada pekerjaan rumah yang harus dimaksimalkan sebelum kick off,” terang Nobon.

Pilihan Redaksi :  Pj Sekdaprov Buka Sidang Tim PIPA

Sementara  itu asisten pelatih Fadhli Lawido menilai pergerakan pemain depan belum maksimal dan  mudah terbaca pada laga tersebut. Namun dia  justru menilain progres lini pertahanan semakin baik. “Kami bersyukur dapat pelajaran dari 3 pertandingan terakhir. Dalam bertahan organisasinya sudah cukup bagus tinggal konsentrasi saja yang harus betul-betul seratus persen,” katanya.  CLG

Baca Juga