Balap Motor Kelas Regulasi PON Bakal Digelar IMI Sulteng

  • Whatsapp
IMI Sultreng-850ab922

 Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tengah, Andi Nur Lamakarate menilai rapor pembalap-pembalap Sulteng di kejuaraan daerah terbuka Balap Motor 2021 baru-baru ini bervariasi. Namun demikian Andi Nur Lamakarate yang lebih akrab disapa Anca ini memuji satu dua pembalap yang mampu memberikan perlawan terhadap rider berpengalaman dari luar Sulteng.   

“Ada tiga tahun pembalap-pembalap kita istirahat tak mengkuti lomba,  walaupun kita pernah buat di Morowali tapi tidak efektif karena tanpa penonton dan dibatasi. Jadi, pembalap-pembalap yang saat itu hanya berlatih dan berlatih saja selama tiga tahun, langsung  memberikan penampilan terbaik dan bisa mengalahkan pembalap dari luar daerah di kejuraaan ini,” ucap Anca.

“Untuk pembalap berbakat yang baru, progressnya belum kelihatan. Jadi, out put nya untuk pembibitan saya kira belum . Tapi, untuk Program Emas Sulteng 2024 yang dicanangkan pak gubernur, IMI Sulteng akan membuat Kelas Regulasi PON seperti pernah yang kami buat, yang melahirkan pembalap berbakat seperti salah satunya, Carlos,” imbuhnya. 

Pilihan Redaksi :  Dilepas Gubernur, Persipal Palu Siap Tanding di Liga 3 Nasional

Di tengah serbuan pembalap dari luar Sulteng, Anca menyebut  terdapat  pembalap Kota Palu  yang bisa memberikan perlawan terhadap atlet luar Sulteng seperti yang dilakukan Dede.

Seperti yang saya katakan bahwa selama tiga tahun pembalap kita hanya latihan di Sirkuit Panggona . Makanya pas ada kejuaraan, energi dan semangat tempur mereka seperti lelaki yang baru melihata wanita,”  ujar Ancha mengakhiri. CLG

Baca Juga