Paralayang PSE Selesai, Atlet Sulteng Mampu Bersaing

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Di tengah suasana duka, akibat kecelakaan yang dialami atlet putri Sulteng, Miranda, atet Paralayang Sulteng lainnya, yakni Ikalm Rivaldi  berhasil Adapun atlet tersebut yakni Ikal Rivaldi yang turun di kelas lintas alam atau cross country (Xc) serial class putra berhasil meraih medali emas. Peraih perunggu PON Papua ini  meraih poin 1382. Peringkat kedua dikelas ini direbut Joni Efendi asal Jawa Timur dan peringkat ketiga diraih  Damar Aziz dari Jawa Tengah.

Selain itu nama-nama diatas,  Asgaf Umar, atlet Sulteng  lainnya juga meraih juara ketiga di kelas  Xc sport class dengan raihan 870 poin.

Kejuaraan Paralayang yang menjadi rangkaian Palu Sport Even 2023 yang digelar di Kelurahan Buluri, Kecamatan Ulujadi tersebut secara resmi ditutup Senin (20/11/2023) lalu oleh Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo yang menyebut  prestasi yang telah diraih tidak hanya menjadi kebanggaan bagi diri sendiri, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi mendatang.

Dia menambahkan bahwa kejuaraan  Paralayang tak  hanya menjadi ajang kompetisi semata. Namun juga sebuah perwujudan semangat olahraga pemersatu. PSE, kata Irma bukan hanya tentang olahraga, tetapi juga tentang membangun kebersamaan dan memupuk semangat sportivitas di antara peserta. 

 CLG

Baca Juga