Pelti Sigi Kirim Enam Atlet ke Porprov Sulteng 

Pelti Sigi-f2c8ab6e
Sofyan Mailili 

SIGI, MERCUSUAR – Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Kabupaten

Sigi mengirimkan enam atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulteng tahun 2022 di Kabupaten Banggai.

Demikian dikatakan Ketua Pelti Kabupaten Sigi, dr. Sofyan Mailili, kepada Mercusuar, Jumat (16/9/2022).

Kata dia, keenam atlet tersebut sudah melalui seleksi. “Awalnya kita siapkan 10 atlet untuk mengikuti Porprov Sulteng di Kabupaten Banggai, berhubung keterbatasan anggaran maka Pelti Sigi hanya kirim 6 atlet. Dalam iven pekan olahraga provinsi di Kabupaten Banggai Pelti Sigi menargetkan tiga medali emas,” jelasnya.

Lanjutnya, atlet Pelti Sigi akan didampingi oleh manajer, pelatih dan official. Dimana peserta Pelti Sigi sudah diverifikasi oleh KONI Sigi.

Sofyan menambahkan, 6 atlet Pelti Sigi yang akan mengikuti Porprov di Kabupaten Banggai terdiri dari perseorangan dan beregu. Pihaknya juga mengatakan belum mengirim atlet perempuan karena belum memiliki atlet.

“Sambil menunggu keberangkatan ke Porprov Sulteng di Kabupaten Banggai. Kami akan melakukan persiapan rutin yakni bulan depan, hal itu dilakukan setelah nama-nama atlet Pelti Sigi sudah terinput dalam data base peserta,” katanya.

Dengan dasar itu, Koni Sigi menyurat ke Pemerintah Kabupaten Sigi, dimana isi surat tersebut terkait izin untuk melaksanakan latihan dan mengikuti Porprov Sulteng di Kabupaten Banggai.

“Terkait tempat latihan yakni di Kota Palu, mengingat Sigi belum memiliki lapangan tenis, sehingga untuk jadwal latihan kita harus menyesuaikan dengan pemilik lapangan,” tutupnya. AJI

Pos terkait